Bantuan Tunai ‘Bantu Umak’ Membuat Ribuan Emak di Musi Banyuasin Sumringah di Bulan Ramadan

Bantuan Tunai ‘Bantu Umak’ Membuat Ribuan Emak di Musi Banyuasin Sumringah di Bulan Ramadan

Emak-emak dari keluarga miskin di Muba berterima kasih kepada Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud yang telah mencairkan program Bantu Umak di bulan Ramadan, Kamis (14/3/2024).--Humas Pemkab Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Awal Ramadan tahun ini membawa kelegaan bagi ribuan ibu rumah tangga, terutama yang berada dalam kategori ekstrem prasejahtera di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Pada hari Kamis, 14 Maret 2024, Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mulai mencairkan program Bantuan Tunai untuk Masyarakat Miskin (Bantu Umak) untuk kategori Desil I.

Inisiatif yang diambil oleh Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud ini bukan hanya sekadar memberikan bantuan finansial, tetapi juga berhasil menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Muba menjadi 0,68 persen, jauh dari angka sebelumnya 4,74 persen.

Arnita (45), seorang penerima program Bantu Umak, menyampaikan rasa syukurnya kepada Pemkab Muba. Program ini telah membantu Arnita dan keluarganya sejak tahun 2023.

BACA JUGA:Anggaran Terbatas, RKPD OKI 2025 Harus Fokus Penguatan Infrastruktur untuk Pertumbuhan Ekonomi


Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud mencairkan bantuan tunai ‘Bantu Umak’ yang membuat ribuan Emak di Musi Banyuasin sumringah di bulan Ramadan, Kamis (14/3/2024).--Humas Pemkab Muba

"Kami sangat senang, uangnya bisa memenuhi kebutuhan sembako di bulan puasa," ungkap Arnita.

Maimunah (59), yang menerima bantuan sebesar Rp650.000 untuk dua bulan, Januari-Februari, mengungkapkan, "Kami terima kasih kepada Pak Apriyadi, bantuan ini cair di waktu yang tepat saat bulan puasa. Kami bisa beli sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya."

Proses pencairan bantuan ini dijelaskan oleh Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud, bahwa dana langsung masuk ke rekening masing-masing penerima melalui Bank BRI.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk keluarga-keluarga yang membutuhkan, terlebih saat ini sedang dihadapkan pada bulan puasa," kata Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Buka Kegiatan Safari Ramadan dan Tarawih Keliling Agar Lebih Dekat dengan Masyarakat

Kepala Dinas Sosal Muba Ardiansyah menyampaikan bahwa sebanyak 22.108 jiwa menerima program Bantu Umak kategori Desil I dan Desil II di Kabupaten Muba.

Untuk pencairan Desil I sebanyak 9.774 jiwa menerima pencairan selama dua bulan, dengan total Rp650.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv