Tenggelam Saat Mandi Ditepian Sungai Rupit, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Tenggelam Saat Mandi Ditepian Sungai Rupit, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban-- Foto: Dok Humas Basarnas Palembang

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ketika sedang mandi ditepian aliran sungai rupit, Pete Sanjaya (44) warga Dusun I Desa Embacang Baru Ilir, Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara tenggelam

Tim SAR gabungan melakukan pencarian. Kejadian berawal ketika korban sepulang dari kebun dan hendak mandi bersama warga Desa Embacang Baru Ilir di tepian sungai rupit pada Senin, 11 Maret 2024 sekitar pukul 11.30 WIB.

"Saat mandi korban mengalami kejang-kejang dan terjatuh ke sungai. Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melakukan upaya pertolongan, namun karena derasnya arus sungai membuat korban tenggelam," Ujar Kepala Basarnas Palembang, Raymond Konstantin pada Selasa, 12 Maret 2024.

Berbekal informasi tersebut, Basarnas Palembang langsung menerjunkan tim rescue di pos SAR Lubuk Linggau dengan peralatan lengkap ke lokasi kejadian guna melakukan pencarian korban. 

BACA JUGA:Lontar Buah Tropis yang Mempunyai Seribu Manfaat Bagi Tubuh

Dihari kedua, Basarnas Palembang telah melakukan proses pencarian yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB bersama potensi SAR seperti BPBD Muratara, Tagana, Aparat Desa dan Masyarakat setempat.  "Pencarian dilakukan dengan membagi tim SAR gabungan menjadi 2. 


Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban--Foto: Dok Humas Basarnas Palembang

Tim pertama melakukan penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat.

Sementara tim kedua jika memungkinkan akan melakukan penyelaman dilokasi awal kejadian serta lokasi yang dicurigai adanya korban," Ungkap Raymond.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: