Memastikan Keselamatan Berkendara: Tips Langkah Mudah untuk Mengatur Kaca Spion Mobil dengan Benar

Memastikan Keselamatan Berkendara: Tips Langkah Mudah untuk Mengatur Kaca Spion Mobil dengan Benar

Memastikan Keselamatan Berkendara: Tips Langkah Mudah untuk Mengatur Kaca Spion Mobil dengan Benar--free pik.com

PALEMBANG,PALTV.CO.ID,- Dalam konteks berkendara, kaca spion mobil menjadi salah satu fitur keselamatan yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan.

Ketika kita tidak memperhatikan spion, risiko keselamatan sangatlah tinggi karena kita tak bisa melihat kendaraan di belakang, yang bisa meningkatkan risiko tabrakan. 

Bagi pengemudi pemula, seringkali memandang ke arah spion dianggap tak terlalu penting, dengan fokus utama pada jalan di depan untuk menjaga mobil tetap terkendali.

Namun, kebiasaan untuk selalu memeriksa spion sangatlah vital, karena hal itu sangat membantu mengetahui situasi kendaraan di sekitar.

BACA JUGA:Perubahan Jadwal Kerja Pegawai Pemkab Musi Banyuasin Selama Ramadan 1445 H

Saat akan memulai perjalanan dengan mobil, disarankan untuk pertama-tama menyesuaikan posisi spion yang benar guna meningkatkan jarak pandang.

Proses penyesuaian ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan karena ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan. 

Maka dari itu, kami akan membagikan cara-cara yang tepat untuk mengatur spion mobil anda agar pengalaman berkendara Anda akan terasa lebih nyaman.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah duduk di kursi pengemudi dan memastikan posisi duduk yang nyaman dengan setir.

BACA JUGA:H-1 Hari Raya Nyepi, Pura Penataran Agung Sriwijaya Gelar Ritual Upacara Tawur Kesanga

Pastikan juga Anda memiliki akses mudah untuk menginjak rem, memindahkan gigi, dan menginjak pedal gas. 

Spion tengah, yang biasanya terletak di depan, harus diatur sedemikian rupa sehingga Anda tidak perlu banyak menggerakkan kepala untuk melihat ke belakang.

Dengan mengatur posisi spion tengah dengan tepat, Anda bisa menghindari kelelahan yang berlebihan karena tidak perlu terlalu sering memutar tubuh untuk memeriksa arah belakang.

Selain itu juga, pengaturan spion samping juga sangat penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber