Top 5 Minuman Favorit Mesir yang Segar untuk Berbuka Puasa

Top 5 Minuman Favorit Mesir yang Segar untuk Berbuka Puasa

Top 5 Minuman Favorit Mesir yang Segar untuk Berbuka Puasa--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Berpuasa adalah proses menahan lapar dan haus mulai dari imsak hingga magrib. Ketika berbuka puasa, biasanya para bunda menyiapkan minuman manis yang segar untuk disantap seluruh anggota keluarga.

Bulan Ramadan yang jatuh pada musim panas, rasa haus bisa menjadi sangat sulit ditahan. Oleh karena itu, saat berbuka puasa, minum menjadi hal pertama yang dilakukan.

Kini, tersedia beragam minuman, terutama selama bulan Ramadan, tidak hanya di Indonesia, terutama di negara negara beriklim panas, seperti negeri Arab khususnya Mesir. Mungkin ada yang bosan dengan menu minuman yang itu-itu saja, ingin mencari suasana lain dari biasa.

Nah, kita akan mengulas minuman berbuka di Mesir yang sangat populer. Lima macam minuman pelepas dahaga yang bisa dijadikan rekomendasi di waktu berbuka puasa.

BACA JUGA:PT DCVI Kembangkan Truk Hidrogen, Apakah Akan Dipasarkan ke Indonesia?.

1. Qamar El Din

Qamar El Din adalah minuman favorit di Mesir selama bulan Ramadan. Dibuat dari buah aprikot yang telah dikeringkan diberi campuran gula dan 1 sendok teh air mawar.

Qamar El Din dimasak dalam air mendidih, kemudian diblender hingga menjadi jus, dan disimpan dalam lemari es untuk berbuka puasa.

Selain rasanya yang enak, Qamar El Din juga bermanfaat untuk pencernaan dan metabolisme.

BACA JUGA:Meningkatkan Kenyamanan Saat Menanjak dengan 10 Modifikasi Shock Motor Trail

2. Tamar hindi

Tamar hindi adalah minuman segar dengan kombinasi rasa asam dan manis.

Dibuat dari buah asam jawa yang diambil isinya dan gula yang dimasak dalam air hingga larut, kemudian dibiarkan meresap, bahkan bisa dibiarkan semalam.


Top 5 Minuman Favorit Mesir yang Segar untuk Berbuka Puasa--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber