5 Kriya Khas Solo Mempunyai Ciri Oleh-Oleh Tersendiri, dan Museum Arkeologi Karya Seni Yang Menawan

5 Kriya Khas Solo Mempunyai Ciri Oleh-Oleh Tersendiri, dan Museum Arkeologi Karya Seni Yang Menawan

Karya Seni Yang Menawan, Batik Solo --Foto : Instagram/@batiksolosrirejeki

Kain dengan corak garis-garis sederhana ini dapat dilihat pada pakaian, upacara keagamaan, pernikahan, luwatan, siraman, mitoni dan adat istiadat. Ada teman Pesona yang bingung beli dimana? Setelahnya menuju Pedan Klaten, pembuat kain Rurik terbesar di Solo Raya.

Dirancang khusus, ini adalah karya seni yang cocok untuk seni buah tangan.

Surakarta dan Solo menjadi destinasi wisata terbaik untuk pemulihan. Kota ini memiliki banyak fasilitas rekreasi. Selain berwisata, Anda juga bisa belajar tentang budaya India di Solo.

Mereka yang ingin bepergian secara mandiri dapat menggunakan berbagai pilihan transportasi, antara lain kereta api, pesawat, dan mobil pribadi.

BACA JUGA:Perjalanan KA Bukit Serelo Dibatalkan, 1410 Penumpang Terdampak


Museum Arkeologi Sangiran --Foto : instagram/@ museumsangiran

Kota ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga karena banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi untuk mengenal lebih jauh budaya Indonesia.

Agar perjalananmu semakin menyenangkan dan memperkaya pengetahuanmu, berikut tempat-tempat yang patut kamu kunjungi saat ke sana:

Museum Arkeologi Sangiran merupakan museum arkeologi yang terletak di dekat Sangiran. Ini adalah situs arkeologi kuno, salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kawasan Sangiran sudah terkenal bahkan secara internasional, karena menjadi salah satu lokasi penemuan banyak fosil manusia purba mulai dari penemuan yang biasa sampai penemuan penting.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Mendorong Inovasi, Pendaftaran Indikasi Geografis dan Merek Kolektif Khas Sumsel

Saat berkunjung ke Museum Purbakala Sangiran kamu bisa menemukan berbagai hal yang berkaitan dengan kehidupan purbakala manusia.

Berbagai hal yang dapat ditemukan di sini di antaranya; lapisan tanah serta peninggalan batu alam dari masa lampau, informasi rinci perjalanan Sangiran dari laut sampai daratan, fosil hewan serta manusia purba, artefak manusia purba, patung manusia purba Homo Erectus.

Selain bisa menambah wawasan dan pengetahuan seputar fosil dan artefak purba, kamu juga bisa menambah wawasan seputar budaya batik, langsung dari keluarga dari pengusaha batik ternama di Surakarta yaitu, Danar Hadi.

Berdasarkan sejarah Danar Hadi didirikan pada tahun 1967, Danar Hadi berawal dari sebuah industri rumahan yang digawangi kerja keras dan perencanaan bisnis yang matang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber