Berkunjung Ke Sumsel, Tim Saber Pungli Kemenpolhukam Soroti Kinerja Satgas Saber Pungli Sumsel

Berkunjung Ke Sumsel, Tim Saber Pungli Kemenpolhukam Soroti Kinerja Satgas Saber Pungli Sumsel

Tim satgas saber pungli kemenpolhukam bertemu dengan satgas saber pungli sumsel--Foto: humas polda sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Satgas Saber Pungli dari kementerian poltik dan hukum (Kemenpolhukam) RI dipimpin oleh Irjen Pol Andry Wibowo, Mengunjungi Sumsel guna memantau kinerja dari satgas sabar pungli Sumsel khususnya unit pemberantasan pungli (UPP). 

Dalam kunjungannya ke Sumsel, ketua tim Irjen Pol Andri Wibowo  menjelaskan jika satgas saber pungli di daerah punya tugas yang penting dalam memberantas pungli di daerah, khususnya terhadap unit pemberantasan pungli (UPP). Sehingga menurut jenderal bintang 2 Polri ini, UPP baik itu di tingkat propinsi maupun kabupaten/kota harus diperkuat kinerjanya. 

"Satgas saber pungli mempunyai tugas melaksanakan pemberantasan pungli, secara efektif dan efisien. Dengan melakukan pemanfaatan personil, sarana dan prasarana baik di kementerian lembaga maupun pemerintah daerah" Ujar Irjen Pol Andry Wibowo, dalam pertemuannya dengan tim satgas saber pungli Sumsel. 

BACA JUGA:Pelajari Dasar dari Teknologi Crypto, dan Pelajari Lebih Lanjut Tentang Apa Itu Blockchain dan Cara Kerjanya

Sejauh ini dari pengamatan tim Satgas saber pungli Kemenpolhukam, kinerja dari dari saber pungli di Sumsel tida banyak dijalankan dengan baikbaik, karena anggaran dari saber pungli Sumsel dikenakan rasionalisasi anggaran. 


tim satgas saber pungli kemenpolhukam bertemu dengan satgas saber pungli sumsel--Foto: humas polda sumsel

Oleh karenanya alumni Akpol 93 ini, mengajak kepada seluruh tim satgas saber pungli Sumsel serta para UPP, melakukan study banding ke Jawa Barat guna berbagi pengalaman sehingga kedepan kinerja dari satgas saber pungli Sumsel bisa lebih baik dalam pelaksanaannya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: