Karamnya Perahu Getek di Perairan Muara Kumbang Banyuasin, 2 Korban Ditemukan Meninggal Dunia

Karamnya Perahu Getek di Perairan Muara Kumbang Banyuasin, 2 Korban Ditemukan Meninggal Dunia

evakuasi korban perahu getek karam di perairan muara kumbang banyuasin--Foto : humas basarnas palembang

PALEMBANG, PALTV. CO. ID- Pada Selasa (05/03), Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua korban kecelakaan air perahu getek yang karam di Muara Sungai Alahan. Ridwan (59 tahun) dan Suwito (47 tahun) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kedua korban ditemukan pada hari ketiga pencarian. Irwan ditemukan sekitar pukul 08.50 WIB, mengapung di pinggir sungai sekitar 5 km dari lokasi kejadian awal.

Selanjutnya, korban dievakuasi dan dibawa ke rumah orang tuanya di Muara Kumbang. Suwito ditemukan sekitar pukul 09.25 WIB, mengapung di tengah sungai sekitar 3 km dari lokasi awal, kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah duka di Mariana.

Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, S.E., menyampaikan bahwa selama proses pencarian, Tim Rescue Basarnas Palembang berhasil mengkoordinir semua unsur SAR gabungan termasuk TNI AL, Polairud Bayuasin, dan unsur SAR lainnya.

BACA JUGA: Menyambut Bulan Ramadhan Dengan Bukber Bareng Keluarga Tercinta di Palembang

Metode pencarian melibatkan penyisiran permukaan sungai menggunakan RIB, LCR, Speed Boat Polair, dan perahu masyarakat, serta penyelaman di tempat-tempat yang dicurigai.


evakuasi korban perahu getek karam di perairan muara kumbang banyuasin--Foto: humas basarnas palembang

Perlu diingat, kecelakaan terjadi pada hari Minggu (03/03) sekitar pukul 16.30 WIB, ketika Perahu Getek "Cinta Pasti Kembali" dengan empat orang penumpang oleng dan terbalik akibat angin kencang di Muara Sungai Alahan. Dua orang selamat, Herma (55 tahun) dan Rudi (30 tahun), berhasil bertahan dengan menggantung di perahu, sementara Irwan dan Suwito tenggelam dan hilang akibat terbawa arus sungai.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: