Santunan Anak Yatim, Janda, Dhuafa dan Pencucian Kaki Orang Tua Kelak Bawa Kota Palembang Diberkahi Tuhan

Santunan Anak Yatim, Janda, Dhuafa dan Pencucian Kaki Orang Tua Kelak Bawa Kota Palembang Diberkahi Tuhan

Santunan anak yatim beserta pencucian kaki orang tua kelak membawa Kota Palembang diberkahi Tuhan, Kamis (29/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bertempat di Masjid Nurul Jannah, Gerakan Sayang Orang Tua Rahmatan Lil ‘Alamin (Gestur) yang disponsori keluarga almarhum Profesor Mahyuddin, menggelar kegiatan Santunan Anak Yatim, Janda, dan Dhuafa pada hari Kamis, 29 Februari 2024.

Pembina Gestur, Fauzan Tohir mengatakan, santunan kepada anak-anak yatim, janda, dan dhuafa yang diiringi pencucian kaki orang tua, merupakan hal yang patut dicontoh bagi generasi anak muda.

“Kita tahu di zaman sekarang ini, banyak anak-anak sekarang yang kurang peduli dengan orang tua. Nah, salah satunya program ini didukung bapak Yudha Pratomo Mahyuddin sebagai Calon Walikota Palembang. Dia mempraktikkan pencucian kaki ibunda, luar biasa,” kata Pembina Gestur, Fauzan Tohir.

Ditambahkan Fauzan Tohir, kegiatan yang digelar secara khidmat di Masjid Nurul Jannah adalah kegiatan yang sangat positif.

BACA JUGA:Syekh Umar bin Hussein Al-Khatib dari Yaman Hadiri Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Aulia Palembang Darussalam


Fauzan Tohir, Pembina Gerakan Sayang Orang Tua Rahmatan Lil ‘Alamin (Gestur), Kamis (29/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

“Ini kegiatan yang positif. Jadi, minimal anak-anak kecil ini meniru. Apalagi di zaman sekarang sudah canggih kayak gini, manggil orang tua dengan sebutan 'bro'. Dengan kegiatan ini kita kembali mengingat kunci mendapatkan rahmat itu dari kasih sayang orang tua,” tutur Fauzan Tohir.

Senada dengan Pembina Gestur, Calon Walikota Palembang Yudha Pratomo Mahyuddin mengatakan, anak-anak generasi muda senantiasa menghormati orang tua.


Calon Walikota Palembang Yudha Pratomo Mahyuddin bersama ibunda tercinta dan para ibu dalam kegiatan Santunan Anak Yatim, Janda, dan Dhuafa, Kamis (29/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

“Anak-anak generasi muda harus menghormati orang tua, dengan salah satunya yaitu mencuci kaki ibu. Anak-anak muda ini akan merasakan kebaktiannya kepada orang tua,” tutur Calon Walikota Palembang Yudha Pratomo Mahyuddin.

Yudha berharap setelah anak-anak generasi muda mengikuti kegiatan santunan pencucian kaki orang tua dapat memiliki akhlak yang mulia.

BACA JUGA:Kondisi Jalan Sultan Muhammad Mansyur Rusak Parah dan Membahayakan Keselamatan Pengendara di Palembang


Seorang anak mencuci kaki ibunya dalam kegiatan Santunan Anak Yatim, Janda, dan Dhuafa yang diselenggarakan Gestur di Masjid Nurul Jannah Palembang, Kamis (29/2/2024).-Hafid Zainul-PALTV

“Dengan adanya kegiatan ini, anak-anak generasi muda kita, anak-anak muda kita dapat memiliki akhlak yang lebih mulia. Dan, mudah-mudahan ke depan dengan generasi anak muda yang berakhlak mulia ini, kota kita, Kota Palembang khususnya menjadi kota yang diberkahi Allah Subhanahu Wa Ta'ala,” harap Yudha Pratomo Mahyuddin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv