Sony Pecat 8 Persen Karyawan Playstation Yang Berdampak Pada 900 Job, Studio London Ditutup

Sony Pecat 8 Persen Karyawan Playstation Yang Berdampak Pada 900 Job, Studio London Ditutup

Sony Pecat 8 Persen Karyawan Playstation Yang Berdampak Pada 900 Job, Studio London Ditutup--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Perusahaan Sony memecat sekitar 8 persen karyawan Playstation yang memengaruhi 900 pekerjaan, studio London ditutup.

Sony Playstation mengumumkan pemotongan pekerjaan yang signifikan, memengaruhi sekitar 900 karyawan secara global sebagai bagian dari operasi restrukturisasi.

Ini termasuk penutupan Sony's London Studio dan pemecatan karyawan di Firesprite Studio, dengan program dukungan yang tersedia untuk membantu karyawan yang terkena dampak.

Divisi PlayStation Sony telah mengumumkan rencana untuk melakukan pemotongan yang signifikan, memengaruhi sekitar 900 karyawan.

BACA JUGA:Bupati Panca Wijaya Akbar Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten di KPU Ogan Ilir

Perusahaan telah memutuskan untuk mengurangi sekitar 8 persen dari total tenaga kerja globalnya sebagai bagian dari operasi restrukturisasi.

Pemotongan pekerjaan ini dilaporkan akan memengaruhi sejumlah studio PlayStation-nya, termasuk Insomniac Games, Naughty Dog, Guerrilla Games, dan Firesprite.

Penurunan jumlah karyawan akan memengaruhi studio di seluruh dunia, termasuk penutupan Sony's London Studio di Inggris dan pemecatan di Firesprite Studio, melaporkan The Verge.

Kepala PlayStation, Jim Ryan, mengatakan bahwa pemotongan pekerjaan baru-baru ini adalah bagian dari tren lebih luas yang memengaruhi industri game dan teknologi pada tahun 2024, dan keputusan tersebut tidak diambil dengan ringan.

BACA JUGA:Supermarket di Palembang Batasi Pembelian Beras SPHP, Simak Ketentuannya!

"Kami telah membuat keputusan yang sangat sulit untuk mengumumkan rencana kami untuk memulai pengurangan jumlah karyawan secara keseluruhan secara global sekitar 8 persen atau sekitar 900 orang, tunduk pada hukum lokaldan proses konsultasi.

Karyawan di seluruh dunia, termasuk studio kami, terkena dampak," tulis Kepala PlayStation, Jim Ryan, dalam memo internal yang dikirim ke staf.

Dalam memo tersebut, Jim Ryan menyampaikan rencana pengurangan tenaga kerja, menyatakan bahwa perusahaan bermaksud untuk mengurangi jumlah karyawannya sekitar 900 orang, sekitar 8 persen dari jumlah karyawan saat ini.

Pengurangan ini akan berdampak global, memengaruhi karyawan di semua wilayah Sony Interactive Entertainment (SIE), termasuk Amerika, EMEA, Jepang, dan APAC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber