Ke Mana Arah Honda? Pembaruan BR-V dan Prediksi Masa Depan Mobilio

Ke Mana Arah Honda? Pembaruan BR-V dan Prediksi Masa Depan Mobilio

Ke Mana Arah Honda? Pembaruan BR-V dan Prediksi Masa Depan Mobilio--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- PT Honda Prospect Motor (HPM) tampaknya tengah mempertimbangkan masa depan model multipurpose vehicle (MPV) Mobilio. Baru-baru ini, PT HPM memperkenalkan BR-V N7X Edition dengan harga mulai dari Rp319,4 juta.

Saat ini, Honda cenderung menjual Mobilio secara massal atau fleet. Sementara itu, model MPV lainnya, Freed, telah dihentikan produksinya sejak tahun 2017 karena penjualannya terus menurun.

Yusak Billy, Wakil Presiden Sales & Marketing serta Purna Jual HPM, menyatakan bahwa perusahaan masih berfokus pada pengembangan segmen Light Sport Utility Vehicle (LSUV) karena permintaan yang tinggi dari konsumen Indonesia.

Menurutnya, banyak konsumen yang mencari mobil dengan ground clearance yang tinggi, sehingga LSUV semakin diminati di pasar Indonesia.

BACA JUGA:Bayi Meninggal Dunia Diduga Usai Suntik Imunisasi di RUSD Bari Palembang Akan Tempuh Jalan Damai

"Segmen LSUV memang semakin populer dengan pertumbuhan pasar sekitar 28%, dan kami melihat tren ini terus meningkat," katanya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (23/2/2024).

Menurut survei Honda, konsumen Indonesia cenderung menginginkan desain mobil yang stylish untuk mobil keluarga, selain kenyamanan, performa, dan keamanan.

BR-V N7X Edition mengalami perubahan eksterior dengan penambahan New Exclusive N7X Edition Aero Kit yang terdiri dari Front Under Spoiler, Side Under Spoiler, Rear Under Spoiler, dan Dark Chrome Emblem. 

Mobil ini masih menggunakan mesin Honda i-VTEC DOHC 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 PS pada putaran mesin 6.600 dengan torsi maksimal 145 Nm.

BACA JUGA:Sempat Dibatalkan, Asprov Sumsel Akhirnya Akan Gelar Liga 3 Sumsel

Mesin ini diharapkan memberikan keseimbangan antara performa berkendara dan efisiensi bahan bakar di berbagai kondisi jalan.

Meskipun Honda meluncurkan BR-V N7X Edition dengan segala fitur dan peningkatan yang ditawarkan, spekulasi muncul mengenai nasib Mobilio.

Dengan fokus Honda pada LSUV dan penjualan Mobilio yang cenderung untuk pasar flotila, ada kemungkinan bahwa Honda mungkin melupakan Mobilio secara perlahan.

Namun, belum ada konfirmasi resmi dari Honda mengenai rencana masa depan Mobilio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber