Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H20) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba

Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H20) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba

Event F1 Powerboat pada 2023 lalu--Foto: Biro Komunikasi Kemenparekraf

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pertandingan Piala Dunia Formula 1 Perahu Motor (F1H20) akan segera memulai babak baru pada tanggal 1 hingga 3 Maret 2024, di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba, khususnya di kawasan Balige, Sumatra Utara.

Dalam wawancara dengan "The Weekly Brief With Sandi Uno" pada Senin (26/2/2024), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan bahwa penyelenggaraan F1 Powerboat tahun ini akan menjadi kesempatan kedua bagi Danau Toba untuk menjadi tuan rumah ajang bergengsi ini. Tahun sebelumnya, F1 Powerboat telah memberikan kontribusi ekonomi sebesar Rp391 miliar.

"Kami berharap penyelenggaraan F1 Powerboat tahun ini akan melampaui prestasi tahun sebelumnya. Penghargaan sebagai penyelenggara F1H20 terbaik di dunia tahun lalu merupakan sebuah kehormatan bagi kita semua, dan kami berupaya untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan acara ini," ujar Sandiaga.

Deputi Produk Wisata & Penyelenggaraan Kegiatan dari Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu, menekankan pentingnya menjaga prestasi sebagai tuan rumah terbaik.

Selain itu, Kemenparekraf juga akan menyelenggarakan berbagai acara pendukung seperti Toba Fest dan pertunjukan seni lokal Sumatra Utara.

BACA JUGA:Wow Sangat Menarik! Berikut 5 Tips Tempat Menarik di Desa Wisata Pujon Kidul Malang

Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, menyatakan kebanggaannya atas kesempatan kedua Indonesia menjadi tuan rumah acara bergengsi ini. Dia juga menyoroti upaya peningkatan yang dilakukan untuk penyelenggaraan tahun ini, termasuk penyesuaian jadwal balapan dengan kondisi cuaca.

 

"Saat ini, persiapan untuk F1 Powerboat sudah hampir mencapai tahap final. Kami berharap partisipasi aktif masyarakat sekitar akan menambah semarak acara ini. Dengan dukungan semua pihak, kami yakin penyelenggaraan F1 Powerboat tahun ini akan sukses besar," kata Maya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: infopublik.id