Jadi Kepala BNNP Kaltara, Mantan Dir Reskrimum Polda Sumsel Pecah Bintang

 Jadi Kepala BNNP Kaltara, Mantan Dir Reskrimum Polda Sumsel Pecah Bintang

Pelantikan kenaikan pangkat pati polri oleh Wakapolri komjen pol agus andrianto di rupatama mabes polri--Foto : humas mabes polri

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Setelah bertugas di Lemdiklat Polri selama 1 tahun, Mantan Direktur Reskrimum Polda Sumsel priode 2020-2023 Kombes Pol Hisar Siallagan akhirnya pecah bintang menjadi Brigjen Pol

Pelantikan kenaikan pangkat pria kelahiran Ambon, Maluku tahun 1970 ini menjadi Brigjen Pol dilakukan oleh Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto di ruangan Rupatama Mabes Polri, Senin (26/2/2024). 

Selain Brigjen Pol Hissar Siallagan diwaktu berbarengan, ada 3 perwira menengah (Pamen) Polri lainnya yang juga alami kenaikan dari Kombes Pol menjadi Brigjen Pol masing-masing Brigjen Pol Adang Suhendar yang bertugas di Baintelkam Mabes Polri, Brigjen Pol Rudi Hananto Nugroho yang bertugas di Divisi Hukum Mabes Polri lalu terakhir Brigjen Pol Edfrie R Maith yang bertugas di Badan Nasional Pengelola Perbatasan. 

Brigjen Pol Hisar Siallagan sendiri kini mendapatkan amanah di BNN dan menduduki jabatan sebagai kepala BNNP Kalimantan Utara (Kaltara). 

BACA JUGA:Seberapa Penting Ground Clearance Pada Mobil? Inilah 3 Fungsinya!

Selama menjabat sebagai Direktur Reskrimum Polda Sumsel, Brigjen Pol Hisar Siallagan berhasil mengungkap sejumlah kasus-kasus besar.

Diantaranya perampokan toko emas di Sungai Lilin, Musi Banyuasin (Muba) dengan kerugian emas yang hilang sebanyak 6,5 kg. Lalu kasus pencabulan oknum dosen perguruan tinggi negeri di Sumsel terhadap mahasiswanya, serta sederat kasus kejahatan lainnya yang mencuri perhatian warga Sumsel. 

Selain berhasil mengungkap kasus kejahatan, Brigjen Pol Hisar Siallagan juga ramah dan dekat dengan seluruh anggota di bawah pimpinannya saat itu yaitu Direktorat Reskrimum Polda Sumsel. Selain itu juga, alumni akpol 1992 ini sangat akrab dan dekat dengan media khususnya wartawan yang bertugas di polda Sumsel. 


Pelantikan kenaikan pangkat pati polri oleh Wakapolri komjen pol agus andrianto di rupatama mabes polri--Foto : humas mabes polri

Selain pernah bertugas sebagai Direktur Reskrimum Polda Sumsel, Brigjen Pol Hisar Siallagan juga pernah 3 kali menjabat sebagai Kapolres di Polda Sulawesi Utara (Sulut) yaitu Kapolres Sangihe, Kapolres Bolong Mongondow dan Kapolresta Manado.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: