Ternyata Inilah 6 Hal yang Menjadi Penyebab Stang Motor Goyang Saat Digunakan Berkendara!

Ternyata Inilah 6 Hal yang Menjadi Penyebab Stang Motor Goyang Saat Digunakan Berkendara!

Pada saat kondisi velg tidak berputar dengan lancar atau tidak sejajar dengan sumbu roda tentunya dapat menyebabkan terjadinya ketidakstabilan pada sepeda motor.

BACA JUGA:Ternyata 5 Hal Ini Dapat Mengakibatkan Handle Rem Motor Blong!

 

Kondisi Ban yang Telah Aus

Ban motor yang telah aus atau gundul juga dapat menyebabkan terjadinya getaran yang berlebihan pada setang motor.

Oleh karena itu, sangat penting bagi pengendara untuk melakukan pemeriksaan dan mempertahankan tekanan ban motor secara berkala dan mengganti ban motor yang sudah tidak layak pakai dengan menggunakan ban baru.


Ban motor yang telah aus atau gundul juga dapat menyebabkan terjadinya getaran yang berlebihan pada stang motor--Foto : Freepik.com/cookie_studio

 

Terdapat Permasalahan Pada Shockbreaker

Shockbreaker merupakan komponen penting yang terdapat pada sebuah sistem suspensi sepeda motor yang akan membantu menyerap kejutan pada saat melalui jalanan yang tidak rata.

BACA JUGA:Perhatikan 5 Hal Ini Dalam Melakukan Penggantian Minyak Rem Pada Sepeda Motor!

Jika terdapat permasalahan pada shockbreaker seperti keausan pada peredam, maka stang motor akan menjadi goyang dan tidak stabil.

Hal tersebut tentunya akan membuat sepeda motor menjadi terasa tidak nyaman pada saat melalui rintangan di perjalanan dan mengakibatkan terjadinya getaran yang berlebihan pada setang motor.

Sehingga menjadi sangat penting untuk memeriksa kondisi shockbreaker secara rutin dan melakukan perawatan rutin yang dibutuhkan agar stang motor menjadi tetap stabil dan nyaman digunakan berkendara.

BACA JUGA:Stiker Motor Sulit Untuk Dihilangkan, Ikuti 3 Cara Ini Untuk Menghilangkan Stiker Pada Sepeda Motor!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber