Mengenal Siwak dan Manfaatnya

Mengenal Siwak dan Manfaatnya

Siwak atau miswak, kayu pembersih gigi yang populer di Timur Tengah telah digunakan berabad-abad di seluruh dunia.--instagram.com/@bazarbeniamir

Siwak memiliki sifat antiseptik dan aromatik yang dapat membantu menghilangkan bau mulut. Penggunaan siwak secara teratur dapat membantu menjaga napas tetap segar dan bebas dari bau yang tidak sedap.

5. Melindungi gusi

Siwak mampu mencegah terbentuknya plak gigi yang disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan dan tinggal di permukaan, serta di sela-sela gigi yang terus menumpuk dan membentuk plak. Oleh sebab ini radang gusi dapat dihindari dengan cara penggunaan siwak.

BACA JUGA:Ingin Tahu Kerasnya Jadi Jurnalis, Mari Tonton Drama Korea Pinocchio

BACA JUGA:Mobile Legends: Mengapa Epical Glory Disebut Tier Neraka?

Cara menggunakan siwak cukup mudah. Pertama-tama kalian dapat membersihkan siwak dengan air sebelum digunakan. Jangan gunakan sabun atau deterjen karena dapat merusak sifat alami siwak. Setelah itu kalian dapat memotong ujung siwak sekitar 2-3 cm sehingga serat halus di dalamnya terbuka dan siap digunakan.

Gosokkan ujung siwak yang telah dipotong ke gigi Anda secara perlahan-lahan, dari depan ke belakang. Gunakan gerakan melingkar yang lembut untuk membersihkan sela-sela gigi. Setelah selesai menggosok gigi, bilas mulut Anda dengan air bersih. Setelah digunakan, bilas siwak dengan air dan biarkan kering di tempat yang bersih dan kering. Gunakan siwak secara teratur, setidaknya dua kali sehari setelah makan, untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tanyapepsodent.com