Cacatan Dari IIMS 2024, Berikut Opsi Skuter Listrik Terjangkau Dibawah Rp10 Juta

Cacatan Dari IIMS 2024, Berikut Opsi Skuter Listrik Terjangkau Dibawah Rp10 Juta

Cacatan Dari IIMS 2024, Berikut Opsi Skuter Listrik Terjangkau Dibawah Rp10 Juta-- ig@nsecfdliipd

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 menjadi sorotan dengan kehadiran beragam merek motor listrik yang turut memeriahkan Hall C3 JIExpo Kemayoran. 

Tidak hanya menawarkan inovasi, namun juga harga yang terjangkau bagi konsumen. Salah satu pilihan menarik adalah ZPT Megan Classic yang dibanderol hanya Rp2,99 juta setelah mendapatkan subsidi pemerintah sebesar Rp7 juta. 

Harga spesial ini hanya berlaku selama pameran, sehingga setelah IIMS 2024 berakhir, harga kemungkinan akan naik.

ZPT Megan Classic merupakan motor listrik lokal hasil karya VMove, dengan proses perakitan dilakukan di Gresik, Jawa Timur. Produk ini diklaim telah memenuhi persyaratan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen. 

BACA JUGA:Amerika dan Inggris Lakukan Serangan Udara ke kota Yaman, Sasar 18 Kawasan Militer

Selain itu, harga tersebut juga sudah termasuk garansi jasa servis seumur hidup.

Dari segi spesifikasi, motor ini menggunakan empat unit baterai Sealed Lead Acid (SLA) berkapasitas 60v 20Ah dan didukung oleh dinamo jenis Hub-drive dengan daya maksimal 1.000 watt. 


Cacatan Dari IIMS 2024, Berikut Opsi Skuter Listrik Terjangkau Dibawah Rp10 Juta-- ig@greentechmks

Kecepatan maksimal yang dapat dicapai adalah 40 kpj dengan daya jelajah hingga 70 kilometer dalam sekali pengisian penuh.

Meskipun memiliki dimensi yang kompak, ZPT Megan Classic mampu menampung beban hingga 140 kilogram. Namun, ruangnya mungkin terbatas jika digunakan untuk berboncengan orang dewasa. 

BACA JUGA:Mencetak Bentuk 3D atau Tiga Dimensi Dengan Menggunakan 4 Jenis Teknologi 3D Printing!

Motor ini tersedia dalam kondisi inden, sehingga konsumen yang berminat harus melakukan booking terlebih dahulu dengan membayar uang muka sebesar Rp1 juta, dan mereka juga diberikan kesempatan untuk melakukan test drive.

Selain ZPT Megan Classic, Greentech Unity juga menjadi sorotan dengan harga jual Rp5,3 juta setelah mendapatkan diskon merek sebesar Rp700 ribu dan subsidi pemerintah Rp7 juta. 

Motor ini awalnya dijual seharga Rp13 juta, namun dengan potongan harga yang signifikan, membuatnya lebih terjangkau bagi konsumen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber