Ikuti 4 Tips Ini Dalam Memilih Helm yang Nyaman Untuk Digunakan Berkendara!

Ikuti 4 Tips Ini Dalam Memilih Helm yang Nyaman Untuk Digunakan Berkendara!

Ikuti 4 Tips Ini Dalam Memilih Helm yang Nyaman Untuk Digunakan Berkendara!-freepik-freepik

Pengendara juga dapat memilih helm yang sedikit ketat namun tetap nyaman saat digunakan. Helm yang berukuran pas umumnya akan tampak sedikit ketat, namun dapat membuat pengendara merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakannya.

Kenyamanan pada saat menggunakan helm ternyata juga bisa didapatkan dengan cara menyesuaikan busa pada bagian dalam helm dengan lingkar kepala dari pengendara.

Jika helm tampak sedikit ketat namun pada bagian dalamnya pengendara merasa nyaman, maka pengendara dapat memilih helm tersebut.

Pada umumnya helm yang mempunyai ukuran pas di kepala pengendara pada saat digunakan tidak akan terlalu ketat atau terlalu longgar.

BACA JUGA:Melanggar Hukum! Maraknya Umrah Mandiri dan Umrah Backpacker

Kenyamanan pada saat menggunakan helm tersebut tentunya hanya akan dapat dirasakan oleh pengendara yang menggunakannya.

Mempunyai Jarak Dua Ruas Jari Dengan Pelindung Dagu

Pengendara perlu mengetahui bahwa ukuran helm yang pas untuk digunakan mempunyai jarak dua ruas jari dengan pelindung dagu.

Oleh karena itu, pengendara sebaiknya tidak hanya memilih helm dengan berdasarkan ukuran batok dari helm tersebut saja. Hal ini dikarenakan semua batok helm yang diproduksi oleh pabrikan helm apapun umumnya akan mempunyai ukuran yang sama.

Jadi yang membedakan antara helm yang satu dengan helm lainnya yaitu ukuran busa pada bagian dalam dari helm tersebut. Busa yang terdapat pada bagian dalam tersebutlah yang menentukan kenyamanan dari pengendara saat menggunakan helm selama berkendara.

Pada umumnya jika ukuran dari sebuah helm semakin kecil, maka busa yang terdapat di dalamnya akan semakin tebal.

Begitu juga sebaliknya, pada saat ukuran helm tersebut semakin besar, maka komposisi busa yang terdapat di dalamnya tentu akan semakin tipis.

BACA JUGA:Melanggar Hukum! Maraknya Umrah Mandiri dan Umrah Backpacker

Menggunakan Helm yang Berstandar SNI

Menggunakan helm yang telah berstandar SNI tentunya sangat diperlukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengendara selama berada di perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber