Ikuti 4 Tips Ini Dalam Memilih Helm yang Nyaman Untuk Digunakan Berkendara!

Ikuti 4 Tips Ini Dalam Memilih Helm yang Nyaman Untuk Digunakan Berkendara!

Ikuti 4 Tips Ini Dalam Memilih Helm yang Nyaman Untuk Digunakan Berkendara!-freepik-freepik

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor merupakan hal yang memang harus dilakukan oleh para pengendara.

Hal ini dikarenakan besarnya peran helm sebagai alat keselamatan yang sangat penting bagi para pengendara sepeda motor. Oleh karena itu, ukuran helm yang digunakan harus pas agar pengendara merasa nyaman menggunakannya saat berkendara.

Ukuran helm yang digunakan harus sesuai dengan ukuran kepala dari pengendara yang menggunakan helm tersebut. Hal ini tentunya menjadi sangat penting karena akan sangat menentukan kenyamanan pengendara saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor.

Pada umumnya helm ini sudah ada ukurannya, pengendara dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing. Kenyamanan helm yang digunakan oleh pengendara sangat penting untuk diperhatikan, terlebih lagi jika pengendara akan melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

BACA JUGA: BI Ajak Media dalam Program Pemahaman Kebijakan Ekonomi dan Pariwisata

Lalu, apa saja hal yang perlu diperhatikan oleh pengendara dalam memilih helm yang pas? Berikut ini beberapa tips bagi para pengendara dalam memilih helm yang pas, sesuai, dan nyaman digunakan untuk berkendara dengan menggunakan sepeda motor.

Tidak Mudah Bergeser Pada Saat Digunakan

Pada saat memilih helm maka pengendara sebaiknya mencoba helm tersebut lebih dulu. Selanjutnya, pengendara perlu memastikan bahwa saat helm digunakan kondisinya tidak mudah bergeser.

Jika helm yang digunakan tersebut mudah bergeser, maka itu berarti ukuran helm tersebut tidak pas dengan ukuran lingkar kepala pengendara.

Helm tersebut mempunyai ukuran yang kebesaran, sehingga akan membuat pengendara menjadi tidak nyaman saat menggunakannya.

Jika pengendara menggunakan helm yang mudah bergeser tentunya akan sangat merepotkan karena harus selalu membenarkan posisinya.


Ikuti 4 Tips Ini Dalam Memilih Helm yang Nyaman Untuk Digunakan Berkendara!-pressfoto-freepik

Pengendara akan menjadi tidak nyaman dan tidak mampu menikmati perjalanan yang dilakukan. Selain itu, helm yang mudah bergeser membuat pengendara terlalu banyak bergerak saat mengendarai sepeda motor dan dapat membahayakan.

Pilih Helm yang Sedikit Ketat Namun Tetap Nyaman Digunakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber