Dinas Pariwisata Palembang Kembali Meluncurkan Calendar of Charming Events Palembang 2024

Dinas Pariwisata Palembang Kembali Meluncurkan Calendar of Charming Events Palembang 2024

Dinas Pariwisata Kota Palembang kembali Launching Calendar of Charming Events Palembang 2024, Jum’at (23/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pemerintah kota Palembang melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Palembang kembali akan Launching Calender of Charming Events Palembang Tahun 2024.

Diketahui, Launching Calendar of Charming Events Palembang Tahun 2024 ini telah digelar untuk keempat kalinya dan diselenggarakan pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 di Kambang Iwak Family (KIF) Park dengan tema 'Collaboration of Diversity'.

"Makna tema kali ini adalah penyelenggaraan beragam event seni, budaya, agama, hobi, dan olahraga dengan semangat kebersamaan serta kolaborasi semua unsur Pentahelix Pariwisata Kota Palembang," kata Kepada Dinas Pariwisata Kota Palembang Kgs Sulaiman Amin kepada awak media, pada hari Jum’at, 23 Februari 2024.

Dijelaskan Sulaiman Amin, setelah dilakukan proses pengumpulan event dan proses kurasi, pihaknya akhirnya berhasil mengumpulkan sebanyak 125 event yang akan dikemas dalam balutan seni budaya, olahraga, dan ekonomi kreatif dan akan diselenggarakan di Kota Palembang sepanjang tahun 2024.

BACA JUGA:Bidar Jadi Event Nasional, Dispar Palembang Naikkan Target Kunjungan Wisata 2024 ke 2,5 Juta Pengunjung

"Jumlah ini meningkat lebih banyak dibandingkan event yang dilaunching pada tahun 2023 lalu yang berjumlah sebanyak 107 event," ujarnya.

Selain itu, Sulaiman Amin juga mengatakan bahwa telah dipilih sebanyak 10 event yang berhasil masuk ke dalam TOP 10 Calender of Charming Event Palembang 2024.

"10 event itu yakni Perayaan Cap Go Meh Pulau Kemaro, Ziarah Kubro, Festival Sriwijaya, Pemilihan Bujang Gadis Palembang, Palembang Expo, Sepekan Seni Palembang, Sriwijaya Lantern Festival, Ampera Tourism Run, Palembang Half Marathon, dan Festival Perahu Bidar Tradisional," jelasnya.

Menurut Sulaiman Amin, sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif Kota Palembang saat ini telah mengalami pemulihan yang signifikan pasca pandemi COVID-19 yang berakhir tahun 2022 lalu.

BACA JUGA:Photography Kit Ini Bikin Pengguna Xiaomi 14 Ultra Jadi Professional Photographer


Kepada Dinas Pariwisata Kota Palembang Kgs Sulaiman Amin menjelaskan kepada awak media mengenai peluncuran Calendar of Charming Events Palembang 2024, Jum'at (23/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Kunjungan wisatawan ke Kota Palembang pada tahun 2023 mengalami peningkatan. Data menunjukkan ada 2.011.058 wisatawan yang berkunjung.

Menurut Sulaiman Amin, jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Palembang pada tahun 2023 tersebut naik lebih dari 35 persen dari tahun 2022 lalu yang mencapai 1.542.485 kunjungan.

Meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Palembang berdampak terhadap perekonomian tahun 2023. Sektor pariwisata telah berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pajak restoran, pajak hotel, pajak hiburan dan pajak reklame.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv