Bidar Jadi Event Nasional, Dispar Palembang Naikkan Target Kunjungan Wisata 2024 ke 2,5 Juta Pengunjung

Bidar Jadi Event Nasional, Dispar Palembang Naikkan Target Kunjungan Wisata 2024 ke 2,5 Juta Pengunjung

Bidar jadi event nasional, Dinas Pariwisata Kota Palembang naikkan target kunjungan wisata 2024 ke 2,5 juta pengunjung, Jum’at (23/2/2024).-Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Tren perkembangan dunia pariwisata di Kota Palembang di tahun 2023 lalu, membuat pihak Dinas Pariwisata Palembang optimis menaikkan target kunjungan wisatawan ke kota Palembang pada tahun 2024 ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Kgs Sulaiman Amin mengatakan, saat ini perkembangan wisata kota Palembang mulai membaik pasca diterpa pandemi COVID-19.

Pada tahun 2023 lalu, kunjungan wisawatan ke Palembang di angka 2.011.000 dari target 2.300.000 kunjungan.

Meski belum mencapai target di tahun 2023 lalu, namun angka tersebut merupakan angin segar. Sehingga pada tahun 2024 ini, ditargetkan kunjungan wisata ke Palembang dapat mencapai 2.500.000 pengunjung.

BACA JUGA:Sempat Vakum, Pemkot Palembang Kembali Gelar Lomba Bidar dan Perahu Motor Hias

BACA JUGA:Mirip Namun Tak Sama, Ini Beda Bidar Palembang dan Pacu Jalur yang Tengah Viral di Tiktok


Kiagus Sulaiman Amin, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Jum'at (23/2/2024).-Sandy Pratama-PALTV

“Kita menargetkan ke angka 2,5 juta di tahun 2024 ini. Kita berharap lebih banyak lagi. Alhamdulillah tahun ini ada event unggulan Palembang, lomba bidar. Masuk ke Kharisma Event Nusantara, tentunya sudah jadi festival. Ini akan mendatangkan banyak turis lokal maupun mancanegara,” kata Kgs Sulaiman Amin.

Optimisme Dinas Pariwisata Palembang menaikkan target kunjungan wisata karena salah satu event ungulan di Palembang, yakni lomba bidar masuk di Kharisma Event Nusantara, yang diestimasi bisa mendongkrak jumlah kunjungan wisata.


Dokumentasi Lomba Bidar di Kota Palembang.-Sandy Pratama-PALTV

Selain itu, event lomba bidar juga didukung dengan 125 event yang berskala internasional, nasional, dan lokal di Palembang.

“Kita juga sudah mengkurasi sebanyak 125 event, naik dari tahun kemarin yang cuma 107. Event-event inilah ada yang berskala internasional, nasional dan lokal. Ini intinya untuk menarik wisatawan datang ke Palembang,” tutup Kadispar Kota Palembang Kgs Sulaiman Amin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv