Dinas Pariwisata Palembang Kembali Meluncurkan Calendar of Charming Events Palembang 2024

Dinas Pariwisata Palembang Kembali Meluncurkan Calendar of Charming Events Palembang 2024

Dinas Pariwisata Kota Palembang kembali Launching Calendar of Charming Events Palembang 2024, Jum’at (23/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

"Dan itu sebesar lebih dari 30 persen atau senilai Rp344.018.249.523. Capaian itu tentunya tidak lepas dari kerja keras semua pihak terutama Pentahelix Pariwisata, yakni unsur akademisi, bisnis, komunitas, pemerintahan, dan media dalam membangun pariwisata Kota Palembang," papar Kadispar Kota Palembang Kgs Sulaiman Amin.

BACA JUGA:Ini Perbandingan Mesin Yamaha Lexi LX 155 Dengan NMax & Aerox

Kgs Sulaiman Amin kemudian menyampaikan bahwa untuk pertama kali event Festival Sriwijaya dan Festival Perahu Bidar Tradisional masuk dalam kalender event nasional, yang penyelenggaraannya di Kota Palembang.

Dua event tersebut terpilih masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2024 yang telah diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 27 Januari 2024 lalu.

"Dan Provinsi Sumatera Selatan menyumbang dua event nasional, yakni Festival Sriwijaya dan Festival Perahu Bidar Tradisional untuk pertama kalinya masuk dalam kalender event nasional yang semuanya akan diselenggarakan di Kota Palembang," ungkapnya.

Dalam Launching Calendar of Charming Events Palembang 2024 ini, Dinas Pariwisata Kota Palembang menghadirkan beberapa penampilan spesial.

BACA JUGA:Ingin Mobil Pick Up yang Kuat di Tanjakan, Inilah Toyota Hilux Single Cabin 4x2 dan Toyota Hilux Double Cabin

Menampilkan tim tari Politeknik Pariwisata Palembang, Sendra Tari Collaboration of Diversity, Fashion Show Putri Anak Remaja Sumsel, Penampilan Trio Dispar, Sahara berkolaborasi dengan Orkes F2 Mini dan penampilan Fania Dangdut Academy.

Dengan dilaksanakannya launching ini, selanjutnya Sulaiman berharap dapat menjadi pemicu kebangkitan ekonomi dan pariwisata daerah.

Semakin gencar pula kampanye gerakan nasional bangga berwisata di Indonesia, yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam video sambutannya pada saat launching Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024 lalu, untuk mengajak masyarakat berwisata di dalam negeri.

Sehingga angka kunjungan wisatawan dapat meningkat yang tentu hal ini menjadi efek berganda atau multiplier effect bagi semua industri dan masyarakat di Kota Palembang.

BACA JUGA:Tips dan Trik Cara Mencari Modal Utama dalam Membuka Usaha

Kepada para pengelola dan pelaksana event, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Kgs Sulaiman Amin berharap agar dapat terus berlomba-lomba memperbaiki kualitas dan kuantitas dari event-event yang akan mereka laksanakan di kemudian hari.

Dengan perbaikan dari segi kualitas dan kuantitas, diharapkan bisa menjadi event yang berskala nasional maupun internasional.

"Pada akhirnya, kita semua mengharapkan dukungan dari semua pihak khususnya media cetak, elektronik, dan media sosial untuk dapat mempublikaskan dan mempromosikan 125 event sepanjang tahun 2024, yang terangkum dalam Calendar of Charming Events Palembang 2024 ini," pungkas Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Kgs Sulaiman Amin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv