5 Keunggulan Galaxy Z Fold5, Smartphone Layar Lipat Dari Samsung!

5 Keunggulan Galaxy Z Fold5, Smartphone Layar Lipat Dari Samsung!

5 Keunggulan Galaxy Z Fold5, Smartphone Layar Lipat Dari Samsung!--Foto: instagram-erafonestores_jabar

Diluncurkan pada tahun 2023, tentunya membuat Samsung tidak ingin melewatkan kesempatan untuk dapat menghadirkan Snapdragon 8 Gen 2 pada smartphone Galaxy Z Fold5 ini.


5 Keunggulan Galaxy Z Fold5, Smartphone Layar Lipat Dari Samsung!--foto: instagram-arionmall

Bukan hanya menghadirkan Snapdragon 8 Gen 2 biasa, varian yang disematkan pada smartphone ini telah melalui proses modifikasi untuk dapat meningkatkan clock speed.

Clock speed dari unit super core Cortex X3 pada Snapdragon 8 Gen 2 ‘For Galaxy’ ini menjadi meningkat dari yang awalnya 3.2 GHz menjadi 3.36 GHz.

Sementara tujuh core lainnya masih tetap sama, dimana empat inti performance core yang terdiri atas dua unit Cortex A715 dan Cortex A710 yang mana keduanya mempunyai frekuensi 2.8 GHz.

Sebagai efficiency core, chipset ini mengandalkan tiga inti Cortex A510 yang berkekuatan 2.0 GHz. Hal ini tentunya terbilang sangat unik dimana efficiency core mempunyai jumlah yang lebih sedikit dibandingkan performance core.

Hadir Dengan Kamera yang Dapat Diandalkan

Konfigurasi kamera depan dan kamera belakang pada Samsung Galaxy Z Fold5 ini tidak mengalami peningkatan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Samsung Galaxy Z Fold5 ini menghadirkan kamera utama 50 MP dengan bukaan f/1.8 dan focal length 23 mm. Sedangkan pada dua pendampingnya, terdapat sensor telefoto 10 MP dan ultrawide 12 MP dengan FOV 123 derajat.

BACA JUGA:ASN Mulai Terseyum, Pemerintah Siapkan Pencairan THR dan Gaji ke-13

Samsung Galaxy Z Fold5 ini juga terdapat dua kamera depan pada lokasi yang berbeda, yakni pada layar cover sebesar 10 MP dan pada layar utama sebesar 4 MP.

Hal yang membuat Samsung ini menjadi unik dan menarik, kamera selfie pada layar utama yang mengusung desain Under Display Camera (UDC) yang tersembunyi di balik layar.

Pengguna smartphone Samsung Galaxy Z Fold5 ini tidak dapat melihat keberadaan kamera tersebut secara kasat mata karena letaknya yang tersembunyi.

Baterai Tahan Lama

Smartphone layar lipat dari Samsung ini menawarkan berbagai inovasi canggih dan fitur yang menarik, spesifikasi dari Samsung Galaxy Z Fold5 ini cukup menonjol pada kemampuan baterai yang tahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber