6 TPS Belum Kirimkan Logistik ke PPS Ario Kemuning Palembang

6 TPS Belum Kirimkan Logistik ke PPS Ario Kemuning Palembang

6 TPS belum kirimkan logistik ke PPS Ario Kemuning Palembang, Kamis (15/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ketua PPS Kelurahan Ario Kemuning sebut sebanyak 6 TPS yang ada di Kelurahan Ario Kemuning  belum mengirimkan Kotak Surat Suara ke Kantor PPS Kelurahan Ario Kemuning.

Diketahui keseluruhan  jumlah TPS yang berada di Kelurahan Ario Kemuning sebanyak 28 TPS dari 25 RT. Jumlah DPT di Kelurahan Kemuning sebanyak 7.115 pemilih.

Berdasarkan pantauan Tim PALTV di Kesektariatan PPS Kelurahan Ario Kemuning masih ada beberapa TPS yang belum mengantarkan logistik Kotak Suara lantaran ada TPS yang melakukan perhitungan ulang. TPS yang  belum mengirimkan logistik Kotak Suara tersebut di antaranya TPS 1, 2, 5, 9, 11, dan TPS 15.

“Untuk penerimaan Kotak Surat Suara dari TPS ke PPS Ario Kemuning dimulai dari pukul 12:45 WIB malam secara bertahap. Saat ini PPS Kelurahan Ario Kemuning masih menunggu 6 TPS yang belum mengirimkan Kotak Surat Suara ke PPS Ario Kemuning,” kata Ketua PPS Ario Kemuning, Muhammad Muslim pada hari Kamis, 15 Februari 2024.

BACA JUGA:PPK Sekayu Mulai Terima Suara dari PPS, Tunggu Hingga Tengah Malam untuk Pergeseran Kotak Suara

BACA JUGA:Rekapitulasi Suara KPU Banyuasin Masih 45 Persen, Gangguan Sinyal Jadi Hambatan Utama


Muhammad Muslim, Ketua PPS Ario Kemuning, Kamis (15/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Muhammad Muslim mengatakan, untuk mekanisme perhitungan Surat Suara nantinya Kotak Suara akan distribusikan dari PPS Ario Kemuning ke Kantor Camat (PPK Kemuning), kemudian di Kantor Camat Kemuning barulah akan diadakan Rapat Pleno secara bertahap untuk seluruh Kelurahan di Kecamatan Kemuning.


Sekretariat PPS Ario Kemuning Kecamatan Kemuning Kota Palembang, Kamis (15/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

“Mekanisme terkait perhitungan surat suara nantinya akan diadakan Rapat Pleno untuk seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Kemuning,” ujarnya.

Meski begitu, tidak ada kendala dan hambatan yang dialami baik dari Petugas KPPS maupun warga yang akan menyalurkan suaranya. Situasi saat pencoblosan berlangsung dengan lancar dan kondusif.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv