Transaksi Dengan Mobile Banking? Inilah 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Aplikasi M-Banking!

Transaksi Dengan Mobile Banking? Inilah 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Aplikasi M-Banking!

Transaksi Dengan Mobile Banking? Inilah 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Aplikasi M-Banking--Foto : Freepik.com/freepik

Namun, jika koneksi internet dari pengguna sedang lambat dan konten pada aplikasi seperti media sosial tidak dapat ditampilkan.

BACA JUGA:iPhone 16 Pro Max Dikabarkan Menampilkan Peningkatan Kamera Tercanggih


Sebelum melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi M-Banking, pengguna perlu mengecek koneksi internet--Foto : Freepik.com/freepik

 

Maka pengguna sebaiknya menunggu beberapa saat sebelum melakukan transaksi tersebut. Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pengguna dalam seperti ini.

Pengguna dapat merestart koneksi internet hingga kecepatannya menjadi normal kembali atau menggantinya dengan menggunakan koneksi internet yang lebih cepat.

 

Jangan Menggunakan VPN Pada Saat Menggunakan Aplikasi M-Banking

Pengguna juga perlu menghindari untuk menggunakan VPN pada saat sedang membuka aplikasi M-Banking meskipun hanya untuk melakukan cek saldo.

BACA JUGA:Tombol Beli Sekarang Amazon Diduga Bikin Pengguna Bayar Lebih Uang! Ini Klaim Terbaru Lho

Hal ini bahkan pernah disampaikan secara resmi oleh salah satu bank yang ada di Indonesia saat sedang terjadi pemutusan koneksi internet di Indonesia karena adanya kericuhan dan demonstrasi.

Meskipun aplikasi VPN mengklaim bahwa layanan mereka dapat membuat koneksi internet menjadi lebih aman dan tidak dapat diretas oleh hacker.

Namun, perusahaan yang membuat VPN tersebut dapat melihat aktivitas apa saja yang sedang dilakukan oleh pengguna selama terhubung pada jaringan VPN mereka.

Semua data dan aktivitas yang dilakukan dapat dilihat termasuk semua data yang dimasukkan oleh pengguna pada saat melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi M-Banking.

BACA JUGA:Inovasi Terkini: 7 Rekomendasi Ponsel Lengkung Tahun 2024 yang Paling Laris Dibeli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber