Transaksi Dengan Mobile Banking? Inilah 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Aplikasi M-Banking!

Transaksi Dengan Mobile Banking? Inilah 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Aplikasi M-Banking!

Transaksi Dengan Mobile Banking? Inilah 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Aplikasi M-Banking--Foto : Freepik.com/freepik

Pihak bank juga hanya akan menghubungi nasabah melalui telepon dengan menggunakan nomor resmi, bukan menggunakan nomor telepon pribadi seperti nomor pada umumnya.

Terdapat beberapa kasus penipuan yang terjadi pada saat sedang berbelanja online. Misalnya penjual yang akan meminta nomor kartu dari pembeli dengan alasan ingin memeriksa apakah ATM mereka dapat melakukan transaksi dengan rekening tersebut atau tidak.

Jika pengguna aplikasi M-Banking menemukan penipu dengan modus tersebut, maka jangan berikan nomor kartu ATM atau informasi apapun berkaitan dengan data rekening pengguna.

BACA JUGA:Pembayaran Dengan Bitcoin? Inilah 6 Manfaat Penggunaan Mata Uang Bitcoin Dalam Melakukan Transaksi!

 

Hindari Melakukan Transaksi Dengan Menggunakan WiFi Publik

Satu hal yang terkadang jarang diperhatikan oleh para pengguna internet yaitu koneksi ‘free WiFi’ yang sebenarnya sangat tidak aman.

Hal ini dikarenakan akan banyak oknum yang dapat melihat dan mengakses data pribadi pengguna pada saat terhubung pada koneksi WiFi tersebut.

Oleh karena itu, menggunakan aplikasi M-Banking pada saat terhubung pada WiFi publik tentunya akan sangat berisiko terhadap keamanan akun pengguna kedepannya.

Jika memang pengguna sedang tidak mempunyai kuota internet, maka akan lebih baik jika meminta hotspot milik teman atau saudara yang sedang berada di dekat pengguna.

BACA JUGA:Memantau Dengan Drone Lalu Lintas? Inilah 5 Manfaat Penggunaan Drone Untuk Pemantauan Lalu Lintas!

 

Perhatikan Koneksi Internet Sebelum Melakukan Transaksi

Sebelum melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi M-Banking, pengguna perlu mengecek koneksi internet terlebih dulu dengan cara membuka berbagai aplikasi lain.

Jika konten yang terdapat di dalam aplikasi tersebut dapat tampil secara normal, hal tersebut berarti transaksi dengan aplikasi M-Banking dapat dilakukan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber