Transaksi Dengan Mobile Banking? Inilah 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Aplikasi M-Banking!

Transaksi Dengan Mobile Banking? Inilah 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Aplikasi M-Banking!

Transaksi Dengan Mobile Banking? Inilah 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menggunakan Aplikasi M-Banking--Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mobile Banking atau M-Banking merupakan layanan transaksi perbankan dalam bentuk aplikasi yang dapat diakses dengan menggunakan smartphone.

Terdapat beberapa fitur yang dapat diakses melalui mobile banking ini diantaranya yaitu untuk melakukan pembayaran tagihan, melakukan transfer, dan untuk berbelanja.

Meskipun mempunyai kepraktisan dan kemudahan dalam penggunaannya, para pengguna M-Banking ini tentunya tetap wajib untuk menjaga kerahasiaan data miliknya, khususnya pada saat sedang melakukan transaksi online.

Kehadiran M-Banking ini memang sangat membantu kehidupan masyarakat Indonesia. Risiko kerugian yang didapatkan dari penggunaan M-Banking ini juga jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan kemudahan yang dapat dirasakan oleh para pengguna aplikasi ini.

BACA JUGA:Webinar Terbagi Dalam Beberapa Jenis? Inilah 8 Jenis Webinar yang Bisa Diikuti Para Peserta Secara Online!

Oleh karena itu, untuk dapat menghindari kerugian yang dapat dialami maka terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan aplikasi M-Banking.

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para pengguna sebelum menggunakan aplikasi M-Banking atau mobile banking ini dalam melakukan sebuah transaksi.

 

Jangan Membagikan Kode OTP dan PIN Kepada Siapapun

Untuk dapat menghindari penipuan dalam berbagai cara, pengguna aplikasi ini tidak boleh membagikan informasi terkait data rekening atau akun aplikasi M-Banking pada siapapun.

BACA JUGA:Pasangan Prabowo Gibran Unggul Sementara di Palembang


Pengguna tidak boleh membagikan informasi data rekening atau akun aplikasi M-Banking pada siapapun--Foto : Freepik.com/@rawpixel.com

Informasi tersebut sangat bersifat privasi dan tidak boleh diberitahukan kepada siapapun, termasuk pada SMS atau nomor telepon yang mengaku sebagai petugas dari bank tersebut.

Hal ini dikarenakan pihak bank tentunya tidak akan membutuhkan data rekening dari nasabah karena mereka sudah menyimpan informasi lengkap dari seluruh nasabah bank tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber