Listrik Padam, TPS 011 Kelurahan Pasar II Muara Enim Sempat Tunda Penghitungan Suara

Listrik Padam, TPS 011 Kelurahan Pasar II Muara Enim Sempat Tunda Penghitungan Suara

Petugas TPS 011 Kelurahan Pasar II Kabupaten Muara Enim melakukan penghitungan Surat Suara dengan penerangan seadanya akbat listrik padam, Rabu (14/2/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Alami gangguan listrik padam dari PLN pada Rabu malam, 14 Februari 2024 pukul 19:20 WIB, Petugas KPPS di TPS 011 Kelurahan Pasar II Kabupaten Muara Enim sempat menunda penghitungan Surat Suara.

Kondisi gelap membuat Petugas TPS dan Saksi Partai Politik harus menghentikan rekapitulasi. Agar proses rekapitulasi berjalan, Petugas KPPS di TPS 011 harus mencari sumber penerangan.

Setelah menyalakan mesin genset dan menyalakan lampu, Petugas kembali melanjutkan penghitungan Surat Suara untuk DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua TPS 011 Miftah Rizoon Nizar mengatakan, memang saat penghitungan Surat Suara sekitar pukul 19:20 WIB sempat ada pemadaman lampu dari PLN.

BACA JUGA:Ini Link Real Count Pemilu 2024 Resmi KPU dan Tata Cara Melihatnya

Setelah kurang lebih 30 menit, Petugas langsung menyalakan ganset untuk menghidupkan penerangan TPS.

"Alhamdulillah karena ada genset kami bisa kembali melanjutkan Rekapitulasi Surat Suara meski ditunda beberapa menit," ujarnya.

Petugas TPS 011 terpaksa melanjutkan penghitungan Surat Suara dalam kondisi penerangan seadanya. Sedangkan para Saksi dari Parpol bisa memahami keadaan.

"Kita mengutamakan penerangan di tengah TPS agar bisa melihat Surat Suara," jelas Nizar.

BACA JUGA:PPK Sukarame Palembang Terima Logistik hasil Pencoblosan


Meski dalam kondisi lampu padam, Petugas terus melanjutkan Rekapitulasi Surat Suara di TPS 011 Kelurahan Pasar II Muara Enim, Rabu (14/2/2024).-Yansyah-PALTV

Hingga pukul 23:51 WIB, penghitungan Surat Suara berhasil dirampungkan. Tinggal Petugas KPPS merekap data yang ada untuk melengkapi data hasil rekapitulasi untuk tingkat Kelurahan.

"Pukul 00.05 WIB dini hari lampu sempat menyala, namun sekitar satu jam berikutnya padam kembali," kata Ketua TPS 011 Miftah Rizoon Nizar.

Untuk data DPT yang ada di TPS 011 berjumlah total 273, dengan rincian DPT laki-laki 133 dan DPT perempuan sebanyak 140. Sedangkan untuk DPTB sendiri berjumlah 5 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv