Pj Bupati Apriyadi Utamakan Bangun Infrastruktur Jalan di Musi Banyuasin

Pj Bupati Apriyadi Utamakan Bangun Infrastruktur Jalan di Musi Banyuasin

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud meninjau langsung kondisi infrastruktur jalan di Kecamatan Batanghari Leko, Senin (8/5/2023).--Dokumentasi Diskominfo Muba

MUSI BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Untuk menopang perekonomian masyarakat MUSI BANYUASIN, Pj Bupati MUSI BANYUASIN (Muba) Apriyadi Mahmud akan memprioritaskan  pembangunan infrastruktur jalan di seluruh Kabupaten Muba.

Menurut Apriyadi, infrastruktur jalan merupakan salah satu penopang perekonomian masyarakat dalam melakukan  mobilitas sehari hari, terutama di bidang komoditas seperti perkebunan sawit dan karet.

Dalam kunjungan kerjanya di Desa Bukit Sejahtera Kecamatan Batang Hari Leko pada Senin, 8 Mei 2023, Apriyadi meninjau langsung kondisi infrastruktur jalan di sana yang saat ini sedang dibutuhkan masyarakat.

Bahkan Apriyadi berjanji akan segera membangun infrastruktur jalan di wilayah tersebut dengan menganggarkan dana sebesar Rp17 miliar lebih pada tahun 2023 ini. Di antaranya untuk peningkatan jalan dari Desa Tanah Abang menuju Desa Tanjung Bali dengan anggaran Rp2.000.000.000, peningkatan jalan dalam Desa Sako Suban senilai Rp1.000.000.000, jalan Dusun 1 Desa Talang Buluh anggaran Rp1.095.530.000, jalan dalam Desa Ulak Kembang anggaran Rp1.495.000.000, kemudian peningkatan Jalan Depati Senen (ruas jalan Tanah Abang-Pinggap-Pengaturan).

BACA JUGA:Tingkatkan Semangat Berkurban, Ajakan Kapolres Ogan Ilir kepada Jajarannya

BACA JUGA:Wah Ini, Penangguhan Penahanan Lina Mukherjee Terancam Dicabut!


Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di seluruh Kabupaten Muba, Senin (8/5/2023).--Dokumentasi Diskominfo Muba

Selanjutnya peningkatan rusa Jalan Talang Bayung menuju Lubuk Buah dengan anggaran sebesar Rp1.992.959.000, Jalan Simpang Saud-Bukit Selabu-Bukit Sejahtera-Bukit Pangkuasan-Lubuk Buah senilai Rp6.985.450.000, dan peningkatan Jalan Desa Tanjung Bali menuju Desa Tanah Abang anggaran sebesar Rp995.530.000, semuanya menggunakan teknologi cor beton.

"Kita bertahap membangun jalan, tahun ini kita ada membangun jalan di beberapa desa dalam Kecamatan Batang Hari Leko," jelas Pj Bupati Muba Apriyadi.


Infrastruktur jalan merupakan salah satu penopang perekonomian masyarakat dalam melakukan mobilitas sehari hari, terutama di bidang komoditas seperti perkebunan sawit dan karet, Senin (8/5/2023).--Dokumentasi Diskominfo Muba

Selain itu Pj Bupati Muba Apriyadi berharap, setelah penggunaan jalan tersebut direalisasikan agar masyarakat bisa sama sama menjaga jalan tersebut supaya bisa awet dan bertahan lama, dengan  tidak membebani jalan tersebut melebihi dari kekuatan jalan, terutama bagi warga yang mengangkut hasil kebun sawit melebihi tonase.

“Jadi nanti tolong diawasi jalannya pembangunan infrastruktur jalan ini, supaya jalan bisa bertahan lama, dan tidak tiap tahun kita melakukan pembenahan," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv