AC Mobil Bikin Konsumsi BBM Mobil Boros, Ini 5 Tips Biar Konsumsi AC Tidak Boros BBM

AC Mobil Bikin Konsumsi BBM Mobil Boros, Ini 5 Tips Biar Konsumsi AC Tidak Boros BBM

AC Mobil Bikin Konsumsi BBM Mobil Boros, Ini 5 Tips Biar Konsumsi AC Tidak Boros BBM-master1305-freepik

Faktanya, penggunaan AC akan memakan efisiensi bahan bakar mobil Anda. Namun, dapat dioptimalkan untuk penggunaan yang lebih baik. Sehingga Anda dapat menggunakan AC secara efisien dan tetap mendapatkan penghematan bahan bakar yang baik.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar AC ini tidak kehabisan bahan bakar. Inilah yang dapat Anda lakukan untuk mencapai tujuan tersebut:

1. Atur Suhu agar Tetap Stabil

Atur Suhu Konstan, tips yang pertama adalah atur suhu dan temperatur pesawat anda agar konstan. Telah disebutkan sebelumnya bahwa semakin rendah suhu AC yang Anda gunakan, semakin banyak ruang yang digunakan.

Jadi solusi pertama yang bisa Anda coba adalah mengatur suhu AC agar tidak terlalu rendah. Jika Anda mengetahui suhu di dalam mobil dingin, naikkan suhunya.

BACA JUGA:Mengungkap Kelezatan Nila Tempoyak Khas Daerah Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel

Tidak masalah jika Anda menyetel suhu AC ke rendah. Namun hal ini tidak boleh terlalu lama. Jika suhu AC Anda tetap rendah dalam waktu lama, mesin Anda akan bekerja lebih keras.

Jaga suhu tetap konstan bila tiba waktunya menaikkan suhu AC. Untuk menghemat konsumsi bahan bakar, disarankan untuk menjaga suhu pada tingkat yang sesuai.

2. Gunakan AC Seperlunya

Gunakan AC bila diperlukan, untuk menghindari pemborosan bahan bakar, gunakanlah AC mobil anda sesering yang diperlukan. Gunakan AC ketika cuaca sedang panas. Akan merepotkan jika berkendara tanpa AC.

Anda mungkin ingin menghindari penggunaan AC jika Anda mengemudi dalam cuaca sejuk atau dingin. Daripada membuang-buang tenaga dan bahan bakar dengan menggunakan AC, lebih baik biarkan jendela mobil Anda terbuka.

Tentu tidak mudah untuk membiasakan penggunaan AC pada saat dibutuhkan. Hanya untuk menghemat baterai ponsel Anda, Anda harus mulai melakukannya.


AC Mobil Bikin Konsumsi BBM Mobil Boros, Ini 5 Tips Biar Konsumsi AC Tidak Boros BBM-freepik-freepik

3. Parkirkan Mobil di Tempat Teduh

Mengemudi di tempat teduh, orang yang menggunakan mobil merasakan suhu di dalam mobil sangat panas setelah berkendara. Hal ini terutama berlaku jika Anda berdiri pada hari yang cuacanya sangat panas. Suhu di dalam mobil sangat tinggi dan saya merasa tidak nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber