Dapatkan 7 Tips Untuk Mengatur Sorot Lampu Mobil Anda.

Dapatkan 7 Tips Untuk Mengatur Sorot Lampu Mobil Anda.

Dapatkan Tips Untuk Mengatur Sorot Lampu Mobil Anda --Foto : Freepik.com/freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bagian penting dari kendaraan Anda adalah lampu berfungsi dengan baik. Selain itu, terdapat fungsi untuk mengatur ketinggian lampu. Tapi tahukah Anda bahwa ketinggian sorot lampu bisa diatur?

Area-area tersebut juga mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui berbagai fungsinya. Jika belum tahu, baca pembahasannya di artikel ini.

 

Fungsi Tinggi Sorot Lampu Bisa Diatur

Fitur Penyesuaian Ketinggian Sorot Lampu Bisa Diatur, Anda mungkin bertanya-tanya tentang kemampuan mengatur ketinggian berkas cahaya. Jika Anda belum menemukan jawabannya, kini saatnya mencarinya. Berikut beberapa fungsinya:

BACA JUGA:4 Cara Restorasi Mika Lampu Mobil Yang Kuning dan Buram, Ikuti Langkah Berikut Ini

 

1. Menyesuaikan dengan Visibilitas

Koreksi penglihatan, kalau siang hari, tentu tinggi sorot lampu tidak akan bermasalah. Sebab, keadaan masih terang dan kondisi sekitar jalan terlihat dengan jelas, cahaya  yang tinggi tidak menjadi masalah. Karena ciri dan area jalan terlihat jelas. Berbeda dengan malam hari yang membutuhkan lampu tambahan.

Jadi kalau lokasinya salah, berkendara tidak bagus. Anda bisa kehilangan fokus. Jadi jangan diabaikan, teruslah berkarya.

Tugasnya mengatur ketinggian hingga tepat. Anda bisa melakukannya sendiri, jadi tidak perlu khawatir mencari mekanik atau bengkel untuk melakukannya. Kalau belum tahu caranya, coba ikuti tutorialnya:

Pertama, parkir dulu di pinggir jalan. Pastikan mobil berada di jalan datar untuk menyeimbangkannya. Lebih baik lagi, berdirilah di depan tembok agak jauh.

BACA JUGA:Lampu Mobil Bermasalah?. Ini Cara Mengatasi Sistim Listrik Lampu Mobil

Pastikan kedua lampu memiliki ketinggian yang sama. Salah satu cara untuk memeriksa perbedaannya adalah dengan memberi tanda pada dinding di bawah cahaya dua lampu. Jika ingin lebih presisi, gunakan pita pengukur, mobil bergerak mundur 7,6 m dari tembok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber