Beraneka Ragam Kekayaan Hayati Menjadikan Aceh Kota Destinasi yang Asri

Beraneka Ragam Kekayaan Hayati Menjadikan Aceh Kota Destinasi yang Asri

Beraneka Ragam Kekayaan Hayati Menjadikan Aceh Kota Destinasi yang Asri--Foto: instagram@indonesianforest

5. Puncak Gunung Geurutee

Pulau Jawa bukan satu-satunya pulau yang memiliki pegunungan indah di puncaknya. Acejaya juga memiliki puncak tempat Anda dapat menyaksikan matahari terbenam – Puncak Gunung Geurutee. Puncak gunung ini menyuguhkan pemandangan pantai dan perbukitan di bawahnya.

6. Pulau Reusam

Aceh Jaya adalah pulau lain yang tak henti-hentinya menarik, Pulau Reusam. Pulau ini masih berupa bukit yang indah. Anda juga bisa belajar banyak tentang kehidupan laut di pulau ini. Masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan, termasuk snorkeling dan diving.

7. Sungai Teunom

Ingin pergi bersama keluarga dan teman untuk memacu adrenalin? Arung Jeram di Sungai Thnom adalah solusinya. Anda akan berkendara selama 2-3 jam. Perjalanan ini pasti akan menguras tenaga, namun akan sangat menyenangkan. Anda juga bisa menikmati pemandangan alam, antara lain pepohonan besar dan tebing terjal.

8. Waduk Keuliling

Tempat wisata selanjutnya adalah Waduk Keuliling. Lokasi sumur ini berada di Desa Lam Leout, Kuta Cot Gile, Aceh Besar. Waduk ini merupakan surganya para pemancing karena lokasinya yang tenang dan menyenangkan dan Anda juga bisa berada di Waduk Keuliling.

BACA JUGA:Kapan Waktu yang Tepat Mengganti Filter Solar untuk Kendaraan Bermesin Diesel?

9. Wisata Gunung Seulawah

Terletak di Aceh Besar, wisata ini mencakup dua gunung: Gunung Seulawah Agam dan Gunung Seulawah Inong. Sama halnya dengan cagar alam, kunjungan ke Gunung Seulawa Agam akan memberikan Anda pemahaman lebih baik mengenai flora dan fauna di sana.Selain tumbuhan dan hewan, Anda bisa belajar banyak tentang sejarah negeri tercinta ini dari Gunung Seulawah Inong.

Dahulu masyarakat setempat sangat berani melawan penjajah. Hingga saat ini, bangunan peninggalan zaman Belanda masih ada di kaki Gunung Slawai Nong.

10. Cagar Alam Jantho

Wisata Cagar Alam Jantho terletak sekitar 9 km dari kota Jantho. Untuk mencapai tempat ini sangatlah mudah. Anda bisa menuju tempat ini menggunakan mobil.

Kawasan ini tentunya sangat dilindungi oleh pemerintah Aceh, sehingga banyak terdapat berbagai macam tumbuhan dan satwa yang dapat dilihat dan dipelajari. Selain itu, Cagar Alam Jantho juga merupakan yang terluas di dunia dengan luas 8.000 hektar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber