Beraneka Ragam Kekayaan Hayati Menjadikan Aceh Kota Destinasi yang Asri

Beraneka Ragam Kekayaan Hayati Menjadikan Aceh Kota Destinasi yang Asri

Beraneka Ragam Kekayaan Hayati Menjadikan Aceh Kota Destinasi yang Asri--Foto: instagram@indonesianforest

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Wisata Banda Aceh bisa anda tambahkan ke dalam daftar destinasi liburan anda kedepannya. Berbicara mengenai Aceh, Banda Aceh tidak bisa ditinggalkan. Karena Banda Aceh merupakan ibu kota dan ibu kota provinsi Aceh yang indah.

Banda Aceh adalah kota yang dikenal dengan sebutan Serambi Mekah karena merupakan wilayah pertama di Indonesia tempat penyebaran Islam. Namun pariwisata di Banda Aceh bukan hanya untuk wisatawan religi; Wisata alam, sejarah, dan budaya juga bisa ditemui di sini.

Dikenal sebagai bagian dari Kesultanan Ottoman, Turki Usmani, tempat ini sangat populer pada masanya. Banda Aceh juga terkenal dengan keunikan arsitekturnya yang sulit ditemukan di tempat lain, menjadikannya salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi di Banda Aceh.

1. Wisata Edukasi Penyu Belimbing

Wisata Edukasi Penyu Belimbing sangat cocok jika Anda ingin belajar tentang penyu. Anda akan melihat kehidupan awal penyu belimbing. Mulai dari menyiapkan tempat bertelur, hingga saat penyu menetas. Wisata ini berlangsung di Gampong Rantau Sialang, Kecamatan Kluet Selatan.

BACA JUGA:Roti Susu Viral di Thailand, Bikin Netizen Antri buat Jastip

2. Tapak Tuan Tapa

Juga, ada kawasan yang kurang turis bernama Tapak Tuan Tapa. Tempat ini menjadi simbol pariwisata di Aceh Selatan. Perjalanan ini seperti melihat Tapak Tuan Tapa. Karena sejarah Tuan Tapa, banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri datang ke sini.

Wisatawan lokal maupun mancanegara menggunakan jasa sewa Innova Aceh yang disediakan oleh biro perjalanan lokal saat berkunjung ke destinasi wisata ini.

3. Air Terjun Tingkat Tujuh

Tempat wisata di Aceh Selatan selanjutnya adalah air terjun tingkat ketujuh. Sangat mudah untuk mencapai tempat ini, konon letaknya tidak jauh dari Tapak Tuan Tapa, sekitar 10 menit.Anda bisa menikmati indahnya pemandangan air terjun dan merasakan sejuknya angin karena terlindung dari polusi. Selain itu, terdapat kolam di bawah setiap air terjun. Anda bisa bermain air atau mandi di sana.

4. Pulau Tsunami

Pasca tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004, Aceh memiliki sebuah pulau di Kepulauan Ujung. Banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang datang ke pulau ini.Keindahan alam Pulau Tsunami memang tak seindah tempat lain. Namun pulau ini akan menjadi pulau untuk mengingatkan umatnya akan Tuhan Yang Maha Esa.


Beraneka Ragam Kekayaan Hayati Menjadikan Aceh Kota Destinasi yang Asri--foto: instagram@muhammadnashir90

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber