Email Ada Berapa Jenis? Inilah 3 Jenis Email yang Tersedia Saat Ini Beserta Fungsi dan Kegunaannya!

Email Ada Berapa Jenis? Inilah 3 Jenis Email yang Tersedia Saat Ini Beserta Fungsi dan Kegunaannya!

Email Ada Berapa Jenis? Inilah 3 Jenis Email yang Tersedia Saat Ini Beserta Fungsi dan Kegunaannya!-rawpixel.com-freepik

Namun, jika pada POP Mail maka domainnya tidak akan berupa Gmail tetapi akan menggunakan nama dari perusahaan tersebut.

Sebagai contoh bagi seseorang yang bekerja pada perusahaan tertentu, maka format POP mail yang akan didapatkan yaitu ‘[email protected]’.

Forward Mail

Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh banyak pengguna email yaitu melupakan password email atau akun pada media sosial miliknya.

Pada saat hal ini terjadi, tentunya akan membuat pengguna menjadi kehilangan akses untuk dapat membuka seluruh email.

Jika hal ini telah terjadi, maka terdapat dua cara yang dapat dilakukan. Langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan mengganti password email.

Setiap perusahaan teknologi seperti Google tentuya selalu menyediakan opsi untuk mengganti password bagi para penggunanya yang melupakan password pada akun gmail miliknya.

Cara kedua yang dapat dilakukan yakni jika isi email tersebut sebenarnya tidak terlalu penting. Pengguna dapat dengan mudah mengganti alamat email, bagi para pengguna yang sering mengganti alamat email karena berbagai alasan, pengguna dapat menggunakan email dengan jenis Forward Mail ini.

BACA JUGA:Karat Pada Knalpot Sebuah Sepeda Motor? Inilah 7 Tips Menghilangkan Karat Pada Knalpot Motor!

Layanan Forward Mail merupakan layanan yang dapat memungkinkan pengguna untuk meneruskan email kepada pengguna lain.

Pengguna lain disini bukan berarti harus orang lain, bisa juga untuk diteruskan pada alamat email lain yang dimiliki oleh pengguna.

Dengan begitu, meskipun pengguna mengganti alamat email namun tidak akan kehilangan email lama yang sifatnya sangat penting.

Webmail

Smartphone merupakan barang yang sangat penting dan telah menjadi kebutuhan dalam menjalani kehidupan bagi sebagian orang saat ini.

Bahkan dapat dikatakan bahwa lebih banyak orang rela ketinggalan dompet dibandingkan dengan ketinggalan smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber