Email Ada Berapa Jenis? Inilah 3 Jenis Email yang Tersedia Saat Ini Beserta Fungsi dan Kegunaannya!

Email Ada Berapa Jenis? Inilah 3 Jenis Email yang Tersedia Saat Ini Beserta Fungsi dan Kegunaannya!

Email Ada Berapa Jenis? Inilah 3 Jenis Email yang Tersedia Saat Ini Beserta Fungsi dan Kegunaannya!-rawpixel.com-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Email merupakan surat elektronik atau pos elektronik yang digunakan sebagai sarana untuk mengirim surat melalui jalur elektronik dengan jaringan internet.

Saat ini penggunaan email tentunya sangat bermanfaat untuk dapat beraktivitas secara online, mulai dari untuk dasar pembuatan akun media sosial hingga pendaftaran untuk akun pada website tertentu.

Jadi email ini dapat diartikan sebagai surat elektronik digital yang digunakan untuk mengirim dan menerima informasi yang dikirimkan dalam bentuk surat digital melalui jaringan internet.

Email sendiri terbagi menjadi 3 jenis email yang masih digunakan hingga saat ini yaitu: POP Mail, Forward Mail, dan Webmail.

Lalu, apa saja yang membedakan antara ketiga jenis email tersebut? Berikut ini beberapa penjelasan mengenai jenis email yang tersedia saat ini yang tentunya mempunyai fungsi dan kegunaannya masing-masing.

POP Mail

Email saat ini digunakan oleh banyak perusahaan untuk dimanfaatkan sebagai media dalam berkomunikasi dengan para pegawai dari perusahaan tersebut.

BACA JUGA:Ban Motor Bermasalah? Inilah 7 Penyebab Ban Belakang Pada Motor Matic yang Goyang Saat Digunakan Berkendara!

Pada sebuah perusahaan, atasan biasanya akan mengirimkan pekerjaan atau dokumen tertentu kepada bawahannya dengan menggunakan email.

Email tersebut tidak sama dengan email yang biasa digunakan oleh para pengguna email umum, karena perusahaan menggunakan jenis email berupa POP Mail untuk dapat berkomunikasi dengan para pegawainya.

POP Mail sendiri merupakan singkatan dari Post Office Protocol Mail. Jenis email ini berasal dari ISP atau alamat email yang diberikan oleh perusahaan kepada para pegawai atau para karyawannya.

Pada saat seseorang menjadi bagian dari sebuah perusahaan, orang tersebut juga akan mendapatkan email dengan jenis ini untuk dapat berkomunikasi dengan sesama rekan kerja di perusahaan tersebut.

Salah satu ciri utama yang dimiliki oleh POP Mail yaitu domain yang digunakan pada email tersebut. Biasanya pada saat pengguna mendaftar email di Google, maka domain yang muncul yaitu ‘[email protected]’.


Email Ada Berapa Jenis? Inilah 3 Jenis Email yang Tersedia Saat Ini Beserta Fungsi dan Kegunaannya!-rawpixel.com-freepik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber