Sarung Tangan Untuk Berkendara? Inilah 6 Tips Memilih Sarung Tangan yang Sesuai Bagi Pengendara Sepeda Motor

Sarung Tangan Untuk Berkendara? Inilah 6 Tips Memilih Sarung Tangan yang Sesuai Bagi Pengendara Sepeda Motor

Sarung Tangan Untuk Berkendara? Inilah 6 Tips Memilih Sarung Tangan yang Sesuai Bagi Pengendara Sepeda Motor-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Sarung tangan merupakan salah satu perlengkapan yang perlu digunakan oleh para pengendara sepeda motor, khususnya pada saat berkendara dengan menempuh jarak perjalanan yang jauh.

Sama halnya seperti ketika memilih perlengkapan berkendara yang lainnya, dalam memilih sarung tangan tentunya juga sangat penting agar dapat berfungsi dengan optimal.

Penggunaan sarung tangan pada saat berkendara tentunya sangat penting, hal inilah yang menyebabkan saat ini tersedia beragam model sarung tangan yang tersedia di pasaran.

Lalu, bagaimana cara memilih sarung tangan yang sesuai bagi para pengendara untuk digunakan saat berkendara dengan sepeda motor?

Berikut ini beberapa tips yang dapat dilakukan oleh para pengendara pada saat memilih sarung tangan yang tepat dan sesuai untuk melakukan perjalanan dengan sepeda motor.

BACA JUGA:Promosikan Program Podcast Digital, Manajemen PALTV Audiensi dengan Kapolrestabes Palembang

Pastikan Sarung Tangan Sesuai Dengan Ukuran Tangan Pengendara

Untuk meningkatkan kenyamanan pada saat berkendara, sebaiknya selalu menggunakan sarung tangan yang sesuai dengan ukuran tangan pengendara sepeda motor tersebut.

Sarung tangan dengan ukuran yang sesuai tentunya dapat mempermudah proses pemutaran pada grip gas sehingga pengendara bisa melakukan perjalanan dengan nyaman dan lancar.

Namun, sesuai atau tidaknya ukuran pada sarung tangan tersebut juga bergantung pada jenis bahan yang digunakan.

Oleh karena itulah, pengendara perlu mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli sarung tangan. Pengendara juga perlu memastikan agar ujung jarinya tidak tertekan pada saat tangan sedang mengepal atau menggenggam.

Pilihlah Model Sarung Tangan yang Tepat

Dalam memilih sarung tangan yang sesuai juga perlu dilihat dari segi modelnya. Terdapat dua jenis sarung tangan yang beredar di pasaran saat ini yaitu model full dan model half.


Sarung Tangan Untuk Berkendara? Inilah 6 Tips Memilih Sarung Tangan yang Sesuai Bagi Pengendara Sepeda Motor-freepik-freepik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber