Sarung Tangan Untuk Berkendara? Inilah 6 Tips Memilih Sarung Tangan yang Sesuai Bagi Pengendara Sepeda Motor

Sarung Tangan Untuk Berkendara? Inilah 6 Tips Memilih Sarung Tangan yang Sesuai Bagi Pengendara Sepeda Motor

Sarung Tangan Untuk Berkendara? Inilah 6 Tips Memilih Sarung Tangan yang Sesuai Bagi Pengendara Sepeda Motor-freepik-freepik

Untuk berkendara dengan sepeda motor, pengendara sebaiknya memilih model sarung tangan yang full atau menutupi tangan secara penuh.

Kelebihan yang dimiliki oleh sarung tangan model full ini yaitu mampu melindungi tangan pengendara secara menyeluruh pada saat berkendara.

Sementara, kelemahan dari model full ini yaitu dapat membuat tangan menjadi lebih gerah dan cepat berkeringat jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Lalu, untuk sarung tangan model half juga mempunyai kelebihan yaitu pengendara tidak mudah merasa gerah pada saat menggunakannya.

Namun, sarung tangan model half tidak dapat melindungi tangan pengendara secara menyeluruh sehingga fungsinya menjadi kurang optimal.

Pilihlah Sarung Tangan Dengan Bahan Kuat dan Tidak Licin

Bahan sarung tangan juga berpengaruh terhadap kenyamanan pengendara saat menggunakannya, pengendara sebaiknya memilih sarung tangan yang terbuat dari bahan yang kuat dan tidak licin di tangan.

BACA JUGA:Karya Wisata di Lampung, Berikut 8 Destinasi Istimewa yang Tak Terlupakan Ketika Berkunjung

Pengendara juga perlu menghindari menggunakan sarung tangan setengah jari karena fungsi keselamatannya yang tentunya berkurang.

Hindari juga untuk menggunakan sarung tangan yang hanya menawarkan tampilan menarik namun tidak mempertimbangkan fungsi utama dari sarung tangan itu sendiri yaitu fungsi keselamatan.

Jika sarung tangan yang digunakan terbuat dari bahan yang licin tentunya akan menyulitkan pengendara saat mengendarai sepeda motor.

Hal tersebut justru membuat sarung tangan menjadi tidak berfungsi untuk melindungi, bahkan dapat menimbulkan dampak yang negatif bagi pengendara.

Pilihlah Sarung Tangan yang Mempunyai Fitur Perlindungan Ekstra

Saat ini sudah banyak tersedia sarung tangan yang telah dilengkapi dengan fitur perlindungan ekstra baik pada bagian punggung tangan ataupun pada bagian telapak tangan.

Pengendara dapat memanfaatkan fitur perlindungan ekstra yang terdapat pada sarung tangan jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber