Puteri Indonesia 2024 Sumsel Berbagi Kasih di Lapas Perempuan Palembang

 Puteri Indonesia 2024 Sumsel Berbagi Kasih di Lapas Perempuan Palembang

Puteri Indonesia 2024 Sumsel Berbagi Kasih di Lapas Perempuan Palembang--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang yang berada di bawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Wilayah Sumatera Selatan, mendapat kehormatan menerima tamu istimewa pada Rabu (7/2).

Ananda Papat Oktariza, Finalis Puteri Indonesia 2024 perwakilan Sumatera Selatan, menyapa dan memberikan motivasi kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tengah mengikuti Pembinaan Kemandirian "Hair Do Class".

Selama kunjungannya, Ananda tidak hanya memerhatikan kehidupan perempuan di balik jeruji, tetapi juga memberikan inspirasi dan pengembangan diri melalui kegiatan "Hair Do Class".

Dalam sambutannya, Ananda menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk hadir di tengah saudari-saudari WBP Lapas Perempuan Palembang.

BACA JUGA:8 Pernak Pernik Imlek Ini Melambangkan Keberuntungan

"Hair Do Class" merupakan program pelatihan tata rias rambut yang sedang populer di kalangan masyarakat. Ananda membawa tim yang terdiri dari Nikocourlank Agency, Donni Perdana Manajemen, dan Tim Hair Do Puteri Indonesia Sumsel untuk memberikan pelatihan tersebut.

Para WBP dengan antusias mengikuti kegiatan ini, begitu pula beberapa pegawai Lapas yang tertarik mendengarkan materi seputar teknik tata rias rambut.

Dalam interaksinya dengan para peserta, Ananda menekankan pentingnya kemandirian bagi perempuan. Ia berharap bahwa keterampilan yang dipelajari dalam "Hair Do Class" dapat menjadi bekal yang berguna bagi para ibu ketika kelak kembali ke masyarakat.


Puteri Indonesia 2024 Sumsel Berbagi Kasih di Lapas Perempuan Palembang--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

"Perempuan itu harus mandiri, agar tidak bergantung pada orang lain. Semoga apa yang kita pelajari ini bisa menjadi bekal kemampuan untuk ibu-ibu semua ketika keluar dari sini nantinya," ucap Ananda, yang pada usianya yang masih 24 tahun, memberikan inspirasi positif.

Selain sesi pelatihan, Ananda dan timnya juga mendapatkan kesempatan untuk melihat berbagai kegiatan pembinaan kemandirian yang diikuti oleh WBP, seperti pembuatan keset kaki, nail art, dan merajut. Mereka juga mengamati hasil karya WBP Lapas Perempuan Palembang yang dipamerkan dan memiliki nilai jual.

Ike Rahmawati, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Kemenkumham Sumsel, mengungkapkan apresiasinya terhadap kunjungan dan motivasi yang diberikan oleh Finalis Puteri Indonesia 2024 perwakilan Sumsel tersebut.

"Semoga ilmu yang dibagikan dapat bermanfaat bagi peserta pelatihan. Ini juga sebagai penyemangat bagi mereka karena bisa berjumpa langsung dengan Finalis Puteri Indonesia 2024 Perwakilan Sumsel. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih," ucap Ike Rahmawati.

BACA JUGA:Cat Tembok Tahan Lama! Rahasia Sukses Mengecat Ulang Rumah di Musim Kemarau dan Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber