Ingin Hidup Panjang Umur? Ini Pola Diet Zona Biru Yang Banyak Dipakai Orang Di Dunia

Ingin Hidup Panjang Umur? Ini Pola Diet Zona Biru Yang Banyak Dipakai Orang Di Dunia

Ingin Hidup Panjang Umur? Ini Pola Diet Zona Biru Yang Banyak Dipakai Orang Di Dunia--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Dr Aarif Hussian Butt, Konsultan Senior Ahli Diabetes dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam di Ujala Cygnus Brightstar Hospital, menambahkan bahwa pola makan yang dipraktikkan di Zona Biru menyediakan berbagai nutrisi yang mendukung fungsi kekebalan tubuh, kesehatan usus, dan kesehatan secara keseluruhan.

Bayangkan tinggal di sebuah komunitas di mana orang berusia seratus tahun merupakan hal yang biasa dan menjalani kehidupan yang penuh semangat hingga usia 90 tahun.

Ini bukanlah mimpi utopis, tetapi kenyataan bagi para penghuni 'Zona Biru' yang tersebar di seluruh dunia.

Apa rahasianya? Ini bukan hanya genetika atau keberuntungan. Bagian penting dari teka-teki ini terletak pada pola makan yang unik, sebuah harta karun berupa kebijaksanaan yang diwariskan dari generasi ke generasi.

BACA JUGA:MG VS vs Toyota Yaris Cross: Duel SUV Compact Hybrid Paling Dinanti!

Diet ini bukan tentang diet ketat dan kekurangan makanan, tetapi tentang pengayaan makanan nabati, pilihan yang bijaksana, dan menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan sehat.


Ingin Hidup Panjang Umur? Ini Pola Diet Zona Biru Yang Banyak Dipakai Orang Di Dunia--free pik.com

Tahukah Anda bahwa di sebagian besar wilayah Zona Biru, 90-95 persen makanan sehari-hari terdiri dari tanaman? Menurut Ekta Singhwal, ahli gizi di Ujala Cygnus Hospital Group, pola makan nabati berkontribusi pada umur panjang dengan menyediakan serat, vitamin, mineral dan antioksidan dalam jumlah yang cukup.

Nutrisi ini membantu mengurangi peradangan, menurunkan tekanan darah, meningkatkan kesehatan jantung dan pada akhirnya memperpanjang usia.

Dr Arif Hussian Butt, Konsultan Senior Ahli Diabetes dan Dokter Spesialis Penyakit Dalam di Ujrah Cygnus Brightstar Hospital.

BACA JUGA:Minyak Ikan adalah Kunci Kesejahteraan Tubuh, Ini 10 Manfaat Kesehatan yang Didapat!

Menambahkan bahwa pola makan yang diterapkan di Zona Biru menyediakan beragam nutrisi yang mendukung fungsi kekebalan tubuh, kesehatan usus, dan kesehatan secara keseluruhan.

Dari kekuatan protein nabati hingga keajaiban diet satu bahan makanan, ia mengeksplorasi prinsip-prinsip dasar di balik umur panjang.

Selami alasan untuk membatasi makanan tertentu dan temukan superstar nutrisi yang memainkan peran utama dengan bantuan Dr Bhatt dan Dr Shinwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber