Dispora Palembang Launching Kalender Youth and Sport Events 2024 dan Aplikasi SI MANGCEK RAGA

Dispora Palembang Launching Kalender Youth and Sport Events 2024 dan Aplikasi SI MANGCEK RAGA

Dispora Palembang launching Kalender Youth and Sport Events 2024 dan Aplikasi SI MANGCEK RAGA, Rabu (7/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang pada hari Rabu siang, 7 Februari 2024 meluncurkan Kalender Youth & Sport Event 2024 dan aplikasi SI MANGCEK RAGA (Sistem Informasi Masyarakat Palembang Cek Sarana Olahraga) di Rumah Dinas Walikota Palembang di Jalan Tasik.

Kalender Youth & Sport Events 2024 sebanyak 140 event kepemudaan maupun olah raga, baik level Kota, Provinsi ataupun Nasional akan digelar di Kota Palembang selama tahun 2024.

Peluncuran Palembang Youth & Sport Events 2024 dan Aplikasi Si Mangcek Raga diresmikan secara langsung Penjabat (Pj) Walikota Palembang Ratu Dewa yang diwakilkan Asisten II Pemkot Palembang Ahmad Zulinto didampingi Kepala Dispora Kota Palembang Kms Isnaini Madani.

Pj Walikota Palembang Ratu Dewa melalui Asisten II Pemkot Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, event olah raga yang telah diselenggarakan di Kota Palembang telah memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap kemajuan pembangunan di Kota Palembang, sehingga menjadikan Kota Palembang dinobatkan sebagai sebagai Sport Tourism City pertama dan satu-satunya di Indonesia.

BACA JUGA:Yayasan Ksatria Bukit Siguntang Palembang Menggugat, MTs Negeri 1 dan MIN 1 Palembang Terancam Kena Gusur!


Asisten II Pemkot Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, Kota Palembang dinobatkan sebagai sebagai Sport Tourism City pertama dan satu-satunya di Indonesia, Rabu (7/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

“Di tahun 2024 ini sebanyak 140 event gelaran pemuda dan olahraga siap berkumandang di Kota asal pempek ini. Semakin banyaknya acara bertaraf nasional maupun internasional, akan menjadi medan magnet bagi para wisatawan. Hal ini akan berimbas pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kota Palembang,” kata Ahmad Zulinto.

Dikatakan Kadispora Kota Palembang Kms Isnaini Madani, tujuan Dispora Kota Palembang me-launching agar memberikan informasi event kepemudaan dan olah raga kepada masyarakat.

"Tujuannya agar masyarakat menjadi tahu tentang event kepemudaan dan olahraga yang ada di Kota Palembang satu tahun ke depan," kata Kadispora Palembang Kms Isnaini Madani.

Oleh karena itu, Kadispora Palembang berharap hadirnya berbagai event sepanjang tahun 2024 ini, selain meningkatkan citra Kota Palembang, juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan nemberikan nilai manfaat yang luas bagi kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Malu Disorot, 3 Oknum ASN Pajak Tersangka Kasus Korupsi Jalani Pelimpahan Tahap II di Kejari PalembangBACA JUGA:Malu Disorot, 3 Oknum ASN Pajak Tersangka Kasus Korupsi Jalani Pelimpahan Tahap II di Kejari Palembang


Kadispora Kota Palembang Kms Isnaini Madani mengatakan, tujuan launching agar memberikan informasi event kepemudaan dan olah raga kepada masyarakat, Rabu (7/2/2024).-Ilham Wahyudi-PALTV

Selain itu, dengan adanya informasi tersebut, dapat menarik wisatawan untuk datang ke Kota Palembang untuk menonton kegiatan tersebut.

"Harapan kita dengan diberikannya informasi ini mampu menarik wisatawan lokal maupun mancanegara datang ke Kota Palembang," ucap Kms Isnaini Madani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv