Sepeda Motor Dengan Sistem Injeksi Bermasalah? Inilah 5 Penyebab Dari Motor Injeksi yang Mati Saat Digas!

Sepeda Motor Dengan Sistem Injeksi Bermasalah? Inilah 5 Penyebab Dari Motor Injeksi yang Mati Saat Digas!

Sepeda Motor Dengan Sistem Injeksi Bermasalah? Inilah 5 Penyebab Dari Motor Injeksi yang Mati Saat Digas!-freepik-freepik

Tidak sedikit pengendara sepeda motor yang justru mengabaikan service rutin. Padahal, tindakan tersebut dapat memperpanjang usia pakai sepeda motor.

Perawatan injektor disarankan untuk dilakukan setiap 10.000 Km jarak tempuh. Jika telah melakukannya dengan baik maka fungsi injektor juga akan berjalan dengan baik.

Sensor Injeksi yang Bermasalah

Kerusakan pada sensor injeksi umumnya ditandai engine yang berkedip secara tidak normal. Kondisi kerusakan yang seperti ini mungkin tidak akan langsung membuat mesin motor mati, namun jika dibiarkan tentunya akan membuat sepeda motor berhenti secara mendadak.

BACA JUGA:Bersiap Menghadapi Situasi Darurat di Rumah, Pertimbangkan 5 Tips Lampu Darurat Terbaik Berikut Ini.

Sensor yang bermasalah bukan berarti mempunyai keadaan yang benar-benar retak parah. Terkadang permasalahan hanya terletak pada soketnya yang kurang klop atau kabel sensor yang ternyata sudah mulai terkelupas.

Itulah berbagai hal yang menjadi penyebab dari motor injeksi yang mati pada saat digas. Hal tersebut tentunya perlu diperhatikan dan dihindari oleh pengendara demi keamanan dan keselamatan pada saat sedang berkendara.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber