Sepeda Motor Dengan Sistem Injeksi Bermasalah? Inilah 5 Penyebab Dari Motor Injeksi yang Mati Saat Digas!

Sepeda Motor Dengan Sistem Injeksi Bermasalah? Inilah 5 Penyebab Dari Motor Injeksi yang Mati Saat Digas!

Sepeda Motor Dengan Sistem Injeksi Bermasalah? Inilah 5 Penyebab Dari Motor Injeksi yang Mati Saat Digas!-freepik-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Motor injeksi mempunyai pengoperasian yang dikenal lebih mudah jika dibandingkan dengan Motor karburator, namun Motor injeksi ternyata juga bisa mati pada saat digas.

Penyebab dari motor injeksi yang mati pada saat digas juga terbilang cukup variatif. Jika pengendara mengalami kondisi tersebut, maka pengendara sebaiknya tidak panik dan pinggirkan motor terlebih dahulu.

Terlebih lagi jika sedang berada dalam perjalanan, tentunya membawa motor ke bengkel terdekat merupakan keputusan yang sangat tepat.

Lalu, apa yang menyebabkan kondisi motor injeksi mati pada saat digas? Berikut ini berbagai hal yang menjadi penyebab dari motor injeksi yang mati pada saat digas.

BACA JUGA:5 Fitur AI yang Cuma Ada di Galaxy S24 Series Ini Bikin Perjalanan Traveling Kini Lebih Praktis dan Berkesan!

Sirkulasi Tangki Bahan Bakar yang Tersumbat

Bahan bakar pada sebuah sepeda motor tersimpan di dalam sebuah tangki yang tertutup rapat. Namun, bukan berarti tangki tersebut tidak mempunyai sirkulasi udara di dalamnya.

Jika diperhatikan secara lebih detail, pada tutup tangki dapat ditemukan sebuah lubang kecil. Lubang tersebut mempunyai fungsi untuk menjaga tekanan udara yang terdapat di dalam tangki agar menjadi tetap lancar.

Jika lubang tersebut tertutup, secara otomatis bahan bakar tidak dapat tersalur menuju ke ruang bahan bakar.

Hal inilah yang akhirnya membuat motor injeksi berhenti secara tiba-tiba pada saat pengendara sedang berada di jalanan.

Hal tersebut sebenarnya tidak hanya terjadi pada motor injeksi, namun jenis pada jenis sepeda motor lainnya.

Penyebab umum dari sirkulasi tangki bahan bakar tersumbat yaitu dikarenakan lubang kecil pada tutup tangki tertutup oleh kotoran atau debu.

BACA JUGA:Raja Ampat: Destinasi Wisata Adventure di Tanah Papua

Karena ukurannya yang memang sangat kecil, maka membuatnya menjadi rentan tersumbat. Selain itu, endapan pasir juga akan sangat mungkin menutupinya sehingga membuat sepeda motor menjadi bermasalah saat ingin dinyalakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber