Dampak Mematikan Motor Matic Menggunakan Side Stand Switch atau Standar Samping? Inilah 4 Risikonya!

Dampak Mematikan Motor Matic Menggunakan Side Stand Switch atau Standar Samping? Inilah 4 Risikonya!

Apakah Dampak Mematikan Motor Matic Menggunakan Side Stand Switch atau Standar Samping? Inilah 4 Risikonya--Foto : Instagram.com/@hondaetamkaltim

Hal ini dapat terjadi apabila pengendara terbiasa mematikan motor matic dengan menggunakan standar samping.

Hal ini mungkin membuat pengendara menjadi lupa untuk mematikan sistem kelistrikan dengan menggunakan kunci sehingga tetap membiarkan kunci tergantung.

Pada umumnya, hal ini dilakukan pada saat pengendara ingin meninggalkan motor dalam waktu yang sebentar, misalnya ketika berhenti di sebuah toko untuk membeli sesuatu.

BACA JUGA:Motor Cruiser QJ Motor SRV 600V 2024, Menyelami Gaya Neo Retro dengan Performa yang Bersaing


Kebiasaan mematikan mesin motor menurunkan standar samping dapat meningkatkan risiko pencurian--Foto : Freepik.com/freepik

 

Kebiasaan mematikan motor menggunakan standar samping sebenarnya sangat berisiko untuk memicu terjadinya pencurian motor.

Meskipun hanya ditinggal sebentar, dengan kondisi kunci yang masih tergantung pada sepeda motor akan memudahkan bagi seseorang yang ingin melakukan pencurian.

Oleh karena itu, meskipun telah mematikan mesin dengan menggunakan standar samping pada motor matic, perlu untuk dipastikan kembali telah melakukannya dengan aman.

Tetaplah mematikan sistem kelistrikan dengan menggunakan kunci dan selalu cabut kunci motor, jangan pernah dibiarkan tergantung pada sepeda motor.

BACA JUGA:Honda Stylo 160: Skutik Retro Premium Modern dari PT Astra Honda Motor

Jika berada dalam kondisi yang mengharuskan untuk mematikan mesin motor dengan menggunakan standar samping, pastikan juga telah mematikan sistem kelistrikannya dengan cara memastikan kunci motor telah berada pada posisi off.

Namun, akan lebih baik jika pengendara mematikan motor dengan menggunakan kunci, sehingga pengendara tidak akan lupa dan meninggalkan kunci motor.

Jangan pernah untuk membiasakan diri untuk menggunakan fitur standar samping dalam mematikan mesin motor.

Dengan begitu, pengendara dapat menjaga kondisi motor matic termasuk penggunaan aki motor, dan juga risiko pencurian juga dapat dicegah dan dihindarkan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber