Inilah 6 Platform Marketplace Global yang Dapat Menjangkau Pengguna di Seluruh Dunia!

 Inilah 6 Platform Marketplace Global yang Dapat Menjangkau Pengguna di Seluruh Dunia!

Inilah 6 Platform Marketplace Global yang Dapat Menjangkau Pengguna di Seluruh Dunia--Foto : freepik-Rawpixel.com

 

eBay

eBay merupakan platform marketplace terbesar kedua yang ada di Amerika Serikat. Meskipun tingkat kunjungan pada marketplace ini masih kalah dengan Amazon, namun eBay tidak kalah menguntungkan dalam hal penjualan.

eBay menjadi marketplace yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan marketplace global lain. Hal ini dikarenakan eBay menawarkan dua sistem penjualan yaitu lelang dan buy it now.

Sistem lelang yaitu menghadirkan produk dengan harga yang bisa ditawar. Sistem ini dapat memungkinkan pembeli untuk mendapatkan produk dengan harga lebih murah, sementara sistem buy it now merupakan sistem yang digunakan untuk produk dengan harga pas.

Keuntungan berjualan pada platform eBay ini yaitu pemberlakuan biaya penjualan yang lebih rendah dibandingkan dengan marketplace global lainnya yaitu antara 10% hingga 15% dari total penjualan.

BACA JUGA:Check Out Guru Melalui Marketplace

 

Alibaba

Alibaba merupakan platform marketplace raksasa asal Tiongkok ini menjadi salah satu pasar B2B terbesar di dunia dan menjadi rumah bagi jutaan pelanggan lebih dari 200 negara yang ada di seluruh dunia.

Marketplace global ini merupakan rumah bagi sebagian besar vendor produk yang memproduksi berbagai macam produk.

Produk-produk tersebut dibeli dan kemudian dijual melalui berbagai saluran lain sebagai distribusi, terdapat lebih dari 100 juta produk yang tersebar pada 40 kategori berbeda.

Alibaba bukan hanya menjadi pemimpin di Asia namun juga pada sebagian besar negara dengan melampaui berbagai marketplace global lainnya.

BACA JUGA:Inilah 7 Contoh Platform E-learning yang Banyak Digunakan Dalam Melakukan Pembelajaran Secara Online!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber