Inilah 7 Contoh Platform E-learning yang Banyak Digunakan Dalam Melakukan Pembelajaran Secara Online!

Inilah 7 Contoh Platform E-learning yang Banyak Digunakan Dalam Melakukan Pembelajaran Secara Online!

Inilah 7 Contoh Platform E-learning yang Banyak Digunakan Dalam Melakukan Pembelajaran Secara Online--Foto :[email protected]

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - E-learning atau Electronic Learning merupakan sebuah metode pembelajaran non konvensional dimana baik para pelajar maupun pengajar akan menggunakan alat elektronik seperti laptop, komputer, tablet, ataupun smartphone dalam pelaksanaannya.

Model pembelajaran menggunakan e-learning ini bukan hanya dapat diterapkan pada pendidikan formal, namun juga dapat diterapkan pada pendidikan non formal seperti lembaga bimbingan belajar atau tempat kursus.

Pembelajaran e-learning yang mengandalkan internet ini bisa berupa kursus online, sekolah online, ataupun pelatihan online.

Selain itu, e-learning merupakan model pembelajaran yang sangat fleksibel dengan memanfaatkan format materi yang berbentuk pdf, video streaming, audio, dan berbagai format lainnya.

BACA JUGA:Kehadiran E-learning Untuk Apa? Inilah 6 Manfaat Proses Pembelajaran Dengan Menggunakan E-learning!

Lalu, apa saja contoh e-learning yang sudah ada saat ini? Berikut ini beberapa contoh aplikasi atau plaftform layanan e-learning yang cukup populer dan banyak digunakan untuk melakukan pembelajaran:

1. Ruangguru

Ruangguru merupakan salah satu platform e-learning yang terbilang cukup populer di Indonesia, khususnya bagi para pelajar SMP dan SMA.

Dengan menggunakan platform Ruangguru ini, pengguna dapat memperoleh berbagai video pembelajaran untuk berbagai materi pelajaran.

BACA JUGA:Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Menempati Posisi Tiga Teratas Taman Terindah Menurut Bounce Platform


Ruangguru merupakan salah satu platform e-learning yang terbilang cukup populer di Indonesia--Foto : [email protected]

 

Selain itu, Ruangguru juga menyediakan kelas live teaching mulai dari hari Senin sampai Jumat bagi para pelajar yang ingin belajar secara langsung.

Ruangguru saat ini bahkan bukan hanya untuk pelajar, platform e-learning yang satu ini juga telah menyediakan Skill Academy bagi para pengguna yang ingin meningkatkan skill profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber