Inilah 6 Platform Marketplace Global yang Dapat Menjangkau Pengguna di Seluruh Dunia!

 Inilah 6 Platform Marketplace Global yang Dapat Menjangkau Pengguna di Seluruh Dunia!

Inilah 6 Platform Marketplace Global yang Dapat Menjangkau Pengguna di Seluruh Dunia--Foto : freepik-Rawpixel.com

PALEMBANG,PALTV.CO.ID - Marketplace merupakan sebuah platform online yang dapat mempertemukan antara penjual dan pembeli untuk dapat melakukan proses transaksi.

Marketplace umumnya menyediakan berbagai fitur untuk dapat memudahkan para pengguna dalam melakukan transaksi seperti fitur pencarian, fitur pembayaran, dan fitur pengiriman.

Dengan adanya platform marketplace ini mampu memberikan berbagai manfaat seperti: mempermudah proses transaksi, mempertemukan penjual dan pembeli dari berbagai wilayah, dan meningkatkan efisiensi dalam proses transaksi.

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa marketplace yang populer seperti: Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan Blibli yang dapat digunakan oleh para pengguna di tanah air.

BACA JUGA:Transaksi Online Menggunakan Marketplace? Inilah 5 Platform Marketplace yang Sering Digunakan di Indonesia!

 

Lalu, apakah ada marketplace yang dapat digunakan secara global yang dapat digunakan oleh semua pengguna di seluruh penjuru dunia?

Berikut ini beberapa platform marketplace yang bergerak secara global dan dapat diakses oleh seluruh pengguna di dunia.

Amazon

Amazon merupakan platform marketplace yang paling terkenal di dunia, Amazon sendiri mempunyai basis pelanggan terbesar di Amerika Serikat.Selain itu, dominasi Amazon juga cukup jelas karena mampu menghasilkan pendapatan sekitar 178 Miliar US Dollar pada tahun 2017.

Marketplace ini mempunyai berbagai fitur layanan yang dapat memudahkan proses penjualan. Selain itu, Amazon juga mempunyai infrastruktur pengiriman ke lebih dari 100 negara.

Dengan menggunakan platform marketplace ini dapat memungkinkan berbagai produk mampu menjangkau pasar yang lebih luas ke seluruh dunia.

BACA JUGA:Proses Transaksi Dilakukan Secara Online? Inilah 7 Manfaat Adanya Platform Marketplace Bagi Para Pengguna!


Amazon merupakan platform marketplace yang paling terkenal di dunia--Foto : Instagram.com@melody_mocktail

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber