Yuk, Kenali Ragam Rambu dan Maknanya yang Tersembunyi

 Yuk, Kenali Ragam Rambu dan Maknanya yang Tersembunyi

Yuk, Kenali Ragam Rambu dan Maknanya yang Tersembunyi-malam_tao-freepik

2. Rambu belok kanan

Rambu 1B ini berlatar belakang kuning dan berbentuk wajik dengan tanda panah di sebelah kanannya. Jalan biasanya berbelok ke kanan. Rambu-rambu ini dapat ditemukan di jalur tunggal dan jalan tol.

3. Rambu Lalu Lintas Menurun

Ini adalah gambar sebuah mobil yang sedang turun. Artinya, pengendara harus berhati-hati karena sedang menuruni bukit atau downhill.

4. Rambu turunan curam

Menunjukkan kendaraan sedang menuruni lereng. Artinya, akan ada tanjakan terjal di depan. Jika Anda melihat tanda-tanda ini saat mengemudi, sebaiknya berhati-hati.

BACA JUGA:Tabrakan Speedboat Pengantar Jenazah, Korban Dilarikan Ke Rumah Sakit Charitas Palembang

5. Simbol tanjakan

Menunjukkan mobil sedang menaiki tanjakan. Artinya akan terjadi penurunan di masa depan. Jika Anda memiliki mobil bertransmisi manual, Anda mungkin siap berpindah gigi ketika melihat tanda tanjakan.

6. Rambu Tanjakan Curam

Menunjukkan kendaraan sedang menaiki suatu lereng. Artinya akan ada tebing terjal di depan.

Rambu Larangan

Kelompok rambu lalu lintas berikut ini merupakan rambu larangan. Rambu-rambu ini memperingatkan pengguna jalan akan aktivitas terlarang. Mereka ditandai dengan huruf atau simbol merah dengan latar belakang putih. Biasanya disertai dengan lingkaran atau garis merah. Kelompok rambu larangan dan artinya meliputi rambu lalu lintas sebagai berikut:

1. Rambu Stop atau henti

Rambu STOP adalah rambu lalu lintas yang mengharuskan berhenti sebentar sebelum menerima kode untuk melanjutkan. Tanda ini sangat terlihat di AutoFamily.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber