Yuk, Kenali Ragam Rambu dan Maknanya yang Tersembunyi

 Yuk, Kenali Ragam Rambu dan Maknanya yang Tersembunyi

Yuk, Kenali Ragam Rambu dan Maknanya yang Tersembunyi-malam_tao-freepik

2.  Rambu Dilarang Masuk

berbentuk lingkaran dengan garis horizontal putih di tengah latar belakang merah. Tanda larangan ini tidak memperbolehkan Anda memasuki situs tersebut. Pengemudi harus memperhatikan rambu berhenti ini karena ada banyak titik berhenti yang tidak bisa dilewati mobil.


Yuk, Kenali Ragam Rambu dan Maknanya yang Tersembunyi-wirestock-freepik

3. Rambu Larangan Parkir dan Berhenti

Bentuknya melingkar dengan latar belakang putih dan huruf P. Artinya dilarang parkir. Jika tidak ada tanda berhenti maka huruf S dicoret. Ada dua tepi merah.

4. Rambu Larangan Isyarat Suara

Tanpa tanda seru berbentuk lingkaran dengan lambang terompet bersilangan dengan garis merah berlatar belakang putih. Artinya, pengucapan tanda seru (tanduk) dilarang.

Rambu Perintah

Simbol perintah mengikuti sekelompok simbol perintah. Rambu lalu lintas ini berisi petunjuk yang harus dipatuhi oleh pengguna jalan. Simbol perintah dapat berbentuk bulat, biru, putih atau huruf.

1. Rambu Bundaran

Lambang lingkaran berbentuk lingkaran dengan warna latar belakang biru dan tanda panah melingkar. Artinya Anda harus mengikuti arah yang ditunjukkan oleh lingkaran.

2. Isyarat Berjalan

Dua orang berkulit putih ditandai dengan lingkaran biru. Hal ini dimaksudkan untuk menjadi komando kaki. Ketika pejalan kaki melihat tanda tersebut, Anda harus memberi mereka ruang.

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Toyota Agya 1.2L GR Sport M/T: Detail Mesin, Performa, dan Efisiensi Bahan Bakar

3. Rambu kecepatan minimum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber