Laptop Untuk Pelajar dan Mahasiswa? Inilah 6 Tips Memilih Laptop yang Sesuai Untuk Menunjang Pembelajaran!

Laptop Untuk Pelajar dan Mahasiswa? Inilah 6 Tips Memilih Laptop yang Sesuai Untuk Menunjang Pembelajaran!

6 Tips Memilih Laptop yang Sesuai Untuk Menunjang Pembelajaran--Foto : Freepik.com/jcomp

Pembelajaran pada jurusan IT tentunya membutuhkan laptop yang mampu menunjang untuk melakukan pemrograman, desain grafis, pengembangan website, dan pembangunan software.

 

Pertimbangkan Spesifikasi Teknis Pada Laptop

Spesifikasi teknis yang perlu dipertimbangkan dalam memilih laptop yang sesuai yaitu: RAM, processor, penyimpanan, grafis, dan sistem operasi.

BACA JUGA:Lenovo Yoga Book 9I: Laptop Convertible dengan Dual Monitor OLED Terbaik

Processor merupakan otak dari laptop yang mempengaruhi kecepatan pada pemrosesan data. Pada umumnya processor yang berkualitas mampu memberikan kinerja yang baik terhadap berbagai tugas seperti dapat digunakan secara multitasking.

Sedangkan, RAM akan mempengaruhi kemampuan laptop dalam menjalankan berbagai aplikasi dan tugas secara bersamaan.

Ukuran RAM yang direkomendasikan untuk para pelajar atau mahasiswa yaitu 8 GB. Namun, jika digunakan untuk melakukan berbagai tugas yang lebih intensif maka diperlukan ukuran RAM yang lebih dari itu.

Selanjutnya, pilihlah laptop yang dilengkapi dengan sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan, beberapa sistem operasi yang banyak digunakan seperti Windows, macOS, atau Linux.

BACA JUGA:Hadirnya Laptop Sultan Seharga Mobil dari Razer: Razer Blade 18 dengan Spesifikasi Tinggi

 

Pertimbangkan Ukuran dan Berat Laptop

Mempertimbangkan ukuran dan berat laptop tentunya perlu dilakukan oleh pelajar ataupun mahasiswa dalam memilih laptop agar lebih fleksibel untuk dibawa.

Memilih laptop yang fleksibel untuk dibawa kemana saja tentunya sangat penting. Sebab, baik pelajar ataupun mahasiswa umumnya mempunyai mobilitas yang sangat tinggi.

Perangkat pembelajaran seperti laptop ini tentu akan dibawa kemana saja mereka pergi, baik itu ke sekolah, kampus, atau tempat teman untuk mengerjakan tugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber