4 Kontestan Kompetisi Liga 2 Dipastikan Terdegradasi, Berikut Ini Timnya

4 Kontestan Kompetisi Liga 2 Dipastikan Terdegradasi, Berikut Ini Timnya

Sriwijaya FC salah satu klub yang berhasil lolos dari Zona Play Off Degradasi dan bertahan di Liga 2.--Media Officer Sriwijaya FC

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pertandingan akhir kompetisi Liga 2 khusus Zona Play Off Degradasi Grup A dan B telah berakhir.

Hasilnya ada 4 tim yang dipastikan bertahan dan 4 tim lagi yang harus terdegradasi ke Liga 3. 4 tim yang dipastikan bertahan yaitu klub kebanggaan wong Palembang Sriwijaya FC.

Lalu rekan SFC di Grup A Zona Play Off Degradasi yakni PSKC Cimahi, berikutnya Nusantara United, dan PSPS Pekanbaru yang berasal dari Grup B.

Sementara itu, untuk 4 tim yang telah dipastikan terdegradasi ke Liga 3 musim depan yaitu Perserang Serang yang pada Jum’at sore (2/2/2024) hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Sriwijaya FC.

BACA JUGA:RS Siloam Sriwijaya Palembang Nobar 3D Cinema Brain Education, Kenali Penyakit Otak Manusia Melalui Film


Chenco Ghyeltshen saat Sriwijaya FC menghadapi pemain Perserang Serang.--Media Officer Sriwijaya FC

Lalu Sada Sumut FC yang dilatih oleh mantan pelatih SFC Yusuf Prasetiyo. 2 tim lagi dari Grup B yaitu Persikab Bandung dan tim lainnya di Sumatera Utara yaitu PSDS Deli Serdang.

Selain Perserang Serang, Sada Sumut FC, PSDS Deli Serdang, dan Persikab Bandung, sudah ada 2 tim asal Kalimantan yang terdegradasi ke Liga 3.

2 tim tersebut yaitu Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan. Sehingga, kini sudah ada 6 tim yang terdegradasi ke Liga 3 di musim mendatang.

Saat ini pertandingan untuk Zona Play Off Degradasi Liga 2 masih mempertandingkan sejumlah tim lainnya.

BACA JUGA:Berhasil Kumpulkan Dana Swadaya, Warga Kembulau Kembali Perbaiki Jalan Pasca Banjir di Muara Enim

Diperkirakan pertandingan tersebut akan berlangsung alot. Karena, tim yang bertanding tidak ingin gagal sehingga akhirnya terdampar ke Liga 3 musim depan.

Untuk tahun ini, kompetisi Liga 2 dihuni sejumlah tim kuat dan sudah banyak prestasi di liga sepak bola tanah air.

Seperti Sriwijaya FC, PSMS Medan dan tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura. Oleh karenanya membuat kompetisi Liga 2 tidak kalah seru ditonton oleh pecinta sepak bola tanah air.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber