Cegah Terjadinya Banjir di Kawasan Bom Berlian, Pj Bupati Banyuasin Minta Normalisasi Sungai

Cegah Terjadinya Banjir di Kawasan Bom Berlian, Pj Bupati Banyuasin Minta Normalisasi Sungai

Cegah terjadinya banjir di kawasan Bom Berlian, Pj Bupati Banyuasin minta normalisasi sungai, Kamis (1/2/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Penyempitan arus sungai di kawasan Bom Berlian Kabupaten Banyuasin, menjadi perhatian serius Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Penyempitan ini terjadi akibat dampak pembangunan proyek Jalan Tol Kapaltung dan penimbunan beberapa titik aliran sungai oleh proyek Jalan Tol.

Dampak dari penyempitan aliran sungai tersebut telah menyebabkan sejumlah rumah warga di Kelurahan Pangkalan Balai dan Kedondong Raye di Kecamatan Banyuasin III, terendam banjir saat hujan turun.

Kejadian ini menjadi momok bagi warga setempat yang harus menghadapi banjir setiap kali hujan mengguyur.

BACA JUGA:Warga Bom Berlian di Banyuasin Keluhkan Banjir Akibat Proyek Jalan Tol Kapaltung


Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam dengan tegas meminta pihak terkait agar secepatnya melakukan normalisasi pengerukan Sungai di kawasan Bom Berlian, Kamis (1/2/2024).-Suryadi-PALTV

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam dengan tegas meminta pihak terkait agar secepatnya melakukan normalisasi dengan melakukan pengerukan sungai di kawasan Bom Berlian yang telah mereka timbun.

Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya banjir yang dapat terus mengancam warga setempat, terutama mengingat intensitas hujan yang masih tinggi.

Hani Syopiar Rustam berharap agar langkah cepat ini dapat dilakukan oleh pihak terkait demi menjaga keselamatan dan kesejahteraan warga Bom Berlian.

Normalisasi dengan pengerukan sungai diharapkan dapat mengembalikan aliran sungai ke kondisi semula, mengurangi risiko banjir, dan memberikan perlindungan bagi rumah-rumah warga.

BACA JUGA:Warga Resah Jalan Rusak Parah dan Berlubang di Desa Rimba Alai Banyuasin III Tak Kunjung Diperbaiki


Rumah warga di tepian sungai kawasan Bom Berlian Kabupaten Banyuasin.-Suryadi-PALTV

"Kami meminta kerja sama semua pihak terkait untuk segera melakukan tindakan normalisasi pengerukan Sungai Bom Berlian. Langkah ini penting untuk mencegah terjadinya banjir yang telah merugikan warga kami," tegas Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv