Normalisasi Sungai Bom Berlian Hampir Rampung, Warga Banyuasin Berharap Tidak Banjir Lagi

Normalisasi Sungai Bom Berlian Hampir Rampung, Warga Banyuasin Berharap Tidak Banjir Lagi

Normalisasi Sungai Bom Berlian hampir rampung, warga Banyuasin berharap tidak banjir lagi, Selasa (20/2/2024).-Suryadi-PALTV

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Proyek normalisasi Sungai Bom Berlian sebagai upaya penanggulangan banjir di Pangkalan Balai Kabupaten BANYUASIN, hampir mencapai rampung dengan progres pengerjaan mencapai 90 persen.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banyuasin Apriansyah menyatakan hal ini pada hari Selasa, 20 Februari 2024.

"Alhamdulillah, normalisasi Sungai Bom Berlian sudah hampir selesai. Saat ini, progresnya sudah mencapai 90 persen," ungkap Apriansyah.

Normalisasi ini menjadi langkah strategis untuk mengatasi permasalahan banjir yang sering melanda wilayah tersebut. Pengerjaan normalisasi dimulai sejak awal tahun 2024 dan ditargetkan selesai pada Maret 2024.

BACA JUGA:1.497 Kasus DBD di Sumatera Selatan, 13 Orang Meninggal Dunia!


Apriansyah, Plt Kepala Dinas PUPR Banyuasin.-Suryadi-PALTV

"Dengan normalisasi ini, diharapkan kapasitas sungai meningkat dan dapat menampung lebih banyak air hujan," jelas Apriansyah.

Selanjutnya, setelah normalisasi Sungai Bom Berlian rampung, alat berat ampibi yang digunakan akan dipindahkan ke Talang Kelapa untuk melaksanakan normalisasi aliran Sungai Gasing.

"Normalisasi Sungai Gasing juga bertujuan untuk mengatasi banjir di wilayah Talang Kelapa," ujar Apriansyah.


Alat berat ampibi yang digunakan menormalisasi Sungai Bom Berlian, Selasa (20/2/2024).-Suryadi-PALTV

Apriansyah juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung program normalisasi sungai yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Rekapitulasi Suara di Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang Sempat Terkendala Aplikasi Sirekap

"Dukungan dari masyarakat sangat penting untuk kelancaran program ini," tutup Apriansyah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv